“Fermenstation 3 : Dive in Taste”

Written By Unknown on Sunday, November 11, 2012 | 1:04 PM


“Fermenstation 3 : Dive in Taste”
Bandung,(Pripos 11/11)-Makanan fermentasi sebagian masyarakat mungkin sudah tidak asing lagi, seprti yoghart, nata de coco, peyeum. Hal yang berbeda di tunjukan oleh anak-anak Mikrobiologi ITB Bandung, untuk lebih memperkenalkan makanan fermentasi kepada masyarakat. Anak – anak Mikrobiologi ITB Bandung menyelernggarakan “Fermenstation 3: Dive in Taste” pameran makanan fermentasi, yang diselenggarakan di Kampus ITB Jatinggor, Sabtu (09/11).
Menurtu Miska salah satu panitia dari acara tersebut menugkapkan, “Fermenstation 3: Dive in Taste” merupakan runtutan acara tahunan yang berawal dari angkatan 2004 yang membuat makanan fermentasi dan hasilnya harus dipamerkan.
“setelah angkatan 2007 dikarenakan pamerannya cukup prosferktif lalu kami namakan pameran ‘Fermentasi’ hal ini juga untuk mengingkatkan daya jual juga. Tiap tahun itu ada tema makanannya seperti tahun 2007 temanya makanan terdisional dan untuk tahun ini angkatan kami mangbil tema panganan dari ikan.” Ujar Miska.
Pengambilan tema ikan ungkap Miska bukan tanpa alasan Indonesia merupakan Negara Maritim yang sangat luas dengan pantainya, dan ikan merupakan panganan yang tidak asing lagi bagi masyarakat.
"Antusismenya cukup baik dari masyarakat, walupun hanya dari masyarakat sekitar dan anak-anak SMA Jatinaggor tapi ini salah satu langkah kecil dari langkah-langkah selanjutnya.” Tegas Miska. (MNB)

0 comments:

Post a Comment