Yang Muda yang Berkarya

Written By Unknown on Sunday, November 11, 2012 | 1:09 PM


                             Yang Muda yang Berkarya

Bandung,(Pripos 11/11)Keluarga Paduan Angklung SMA Negri 3 Bandung (KPA)3 menyelenggarakan Angklung Evening concert “Time Travel : Celebrating Angklung in Orchesta”. Konser yang diselenggarakan pada hari Sabtu (03/11), di Auditoruim RRI Bandung. Konser yang merupakan selebrasi setelah KPA 3 telah melaksanakan sepuluh kali konser orkestrasi angklung.
Menurut Laras W larastika selaku ketua Oc dari acara tersebut, acara kali ini merupakan acara penutuapn dari angkatannya yang tahun depan akan segera keluar. “karena kami sudah kelas tiga jadi acara angklung kali ini merupakan acara penutupan dari angkatan kami” ujar laras.
Selaku anak bangsa Laras beserta teman-temanya merasa terpanggil untuk melersatarikan angklung yang notabene sudah menjadi warisan dunia. “kami merasa terpanggil ketika angklung dicap sebagai budaya Malaysia, kenapa tidak kita tunjukan pada dunia kalau angklung merupakan warisan Budaya sunda salah satunya dengan menyelnggarakan acara seperti ini.” Tegas laras.
Saat pembawa lagu di konser sengaja di runtut dari awal pembentukan orkestra dari tahun 1996 hingga sekarang. Hal ini bukan tanpa alasan karena dari setiap satu lagu mewakili dari satu tahun berjalanya orkestra KPA 3.
KPA 3 sendiri merupakan ekstrakulikuler angklung di SMAN 3 Bandung yang berdiri sejak 4 Oktober 1980. Dalam 32 tahun ini, KPA 3 telah menyeleggarakan sepuluh kali konser orkestrasi di Bandung maupun jakarta. Tidak hanya di dalam negri, dalam rangka memperkenalkan angklung sebagai salah satu budaya Indonesia, KPA 3 telah melakukan empat kali muhibah kebudayaan ke beberapa negara di Eropa dan menjuarai beberapa festival di negara tersebut. (MNB)

0 comments:

Post a Comment