LSM GMBI Raparkan Barisan

Written By Unknown on Wednesday, February 13, 2013 | 5:49 PM

Jelang Pilpres, Pileg dan Pilgub Jabar
LSM GMBI Raparkan Barisan  


      Bandung,Pripos - Menyikapi perkembangan politik, baik sekala nasional maupun regional, terutama menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat tanggal 24 Februari 2013, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan  Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) merasa perlu mengokohkan dan merapatkan barisan. Hasilnya, seluruh pimpinan wilayah teritorial (wilter) dan distrik seluruh Indonesia berkumpul dalam acara Rapat Pleno, yang digelar Rabu (13/2) di Bandung.
      Hadir pada kesempatan itu Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMBI M. Fauzan Rachman, Sekretaris Dewan Pembina GMBI Drs. H. Idat Mustari, ST serta para tokoh dan jajarana pimpinan GMBI serta ribuan kader dan anggota GMBI.       
      Rapat pleno yang dipimpin Ketua Umum DPP GMBI M Fauzan Rachman, mengusung  tema, sikap politik LSM GMBI terhadap Jawa Barat dan secara nasional dalam menjaga keutuhan bangsa sehingga terwujudnya manusia Indonesia yang cerdik dan cerdas.
      Menurut Ketua Panitia Pelaksana  Lamhot Situngkir, SH rapat pleno tersebut dalam rangka menyikapi perkembangan politik bangsa terkini, di samping pula sebagai sarana konsolidasi menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2004, pemilihan legislative (Pileg) dan pemilihan gubernur/wakil gubernur (Pilgub) Jabar 23 Pebruari 2013.
      “Sesuai garis komando, seluruh jajaran GMBI telah diperintahkan untuk selalu mendukung dan mengawal proses demokrasi di negeri ini,” tutur Lamhot didampingi Sekjen GMBI Ade Wahidin dan Wakil Ketua Bidang Jarlap GMBI Igor M.
      Lebih lanjut Lamhot menandaskan, terkait dengan pemilihan gubernur/wakil gubernur Jawa Barat, sikap GMBI secara organasasi  adalah mendukung semua pasangan calon, namun secara person tidak ada larangan bagi anggota memilih salah satu pasangan calon.
      “Atas nama organisasi, kita mendukung siapa pun pasangan calon yang bertarung dalam Pilgub Jabar 2013. Yang terpenting bagi kita adalah pelaksanaan Pilgub Jabar kali INI berlangsung tertib, aman dan sukses. Suara rakyat GMBI adalah suara rakyat Jawa Barat,” kata Lamhot.
Ketika didesak wartawan ke mana arah suara GMBI dalam Pilgub Jabar, Lamhot tetap kokoh pada pendirian organisasinya. Hal itu sesuai dengan amanat komando yang telah disampiakan Ketua umum DPP GMBI. Kendati demikian, akunya, bisa saja dalam waktu singkat keputusan itu tiba-tiba saja berubah. Ini semuanya, katanya, tergantung keputusan DPP terutama ketua umum.
“Inilah tradisi organisasi yang ada di dalam GMBI. Semua harut taat dan tunduk pada satu komando. Ini merupakan etika dan kode etik organisasi GMBI. Jika komando menyatakan A maka, semua harus mendukung dan menyukseskan apa pun yang terjadi,” tegasnya.(PP-020)


0 comments:

Post a Comment