Pembangunan Jalan Tol Bogor-Sukabumi

Written By Unknown on Tuesday, October 23, 2012 | 4:32 PM



Gubernur : Pembangunan Jalan Tol Bogor-Sukabumi
Harus Dipercepat

Sukabumi,(Pripos 23/10)—Pembangunan jalan tol Bogor-Sukabumi dinilai satu-satunya solusi untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di jalur tersebut. Namun, saat ini.pembangunannya di lapangan masih terkendala.

‘’Jalan tol satu-satunya solusi, karena pelebaran jalan tidak mungkin dilakukan,’’ ungkap Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, kepada wartawan di sela-sela kunjungannya di Kabupaten Sukabumi, Ahad (21/10) siang. Oleh karenanya, sejumlah kendala yang kini menghadang harus segera diselesaikan.

Diharapkan, pada akhir 2012 ini pembangunan jalan tol secara bertahap dapat dilanjutkan kembali. Terlebih, dana dan pengelola proyek tersebut sudah ada. Menurut Heryawan, dana pembangunan jalan tol yang bersumber dari swasta tersebut cukup besar mencapai sekitar Rp 8 triliun.

Sebelumnya Menko Kesra, Agung Laksono dalam kunjunganya ke Sukabumi beberapa waktu lalu menyatakan harapan serupa.’’ Perlu percepatan pembangunan jalan tol Sukabumi-Bogor,’’ imbuh dia.Langkah ini untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) Kota/Kabupaten Sukabumi(N-riga)

0 comments:

Post a Comment