Maung Bandung Terkam Gresik United 2-0

Written By Unknown on Sunday, December 2, 2012 | 4:29 AM


Laga Kedua Inter Island Cup(IIC)
 Maung Bandung Terkam Gresik United 2-0

 Bandung, Pripos (02/12),- pada laga kedua pertandingan piala pra musim Inter Island Cup ( IIC ) antara Persib Bandung melawan Gresik United merupakan laga penuh gengsi bagi kedua tim.
            Dalam laga ini, pelatih Persib Djajang Nurjaman ( Djanur ), membawa 11 pemain inti dan 7 pemain cadangan, nama – nama  pemain yang di bawa Djanur antara lain, Shahar Ginanjar, Toni Sucipto, Naser Al Sebat, Abanda Herman, Jajang Sukmara, Asri Akbar, Mbida Messi, Atep (C), Firman Utina, Herrman Dzumafo E. Untuk pemain yang duduk di bangku cadangan seperti, Cecep Supriatna, M. Agung Pribadi, Maman Abdurahman, Hariono, Kenji Adachihara, Aang Suparman, dan Airlangga Sucipto.
            Pertandingan baru di mulai setelah wasit Yandri meniup peluit kick off babak pertama tanda di mulainya pertandingan. Para pemain Persib langsung tampil menyerang di awal – awal babak pertama yang hampir mencetak Gol melalui kaki Atep, namun tendangannya melambung di atas mistar gawang.
            Saling jual beli serangan pun terjadi di babak pertama, persib menguasai jalannya pertandingan babak pertama, Gol pun tercipta di menit ke 26 oleh pemain anyar Persib Naser Al Sebat yang memanfaatkan umpan silang dari Atep dan kecerobohan lini belakang Gresik yang membiarkan Naser begitu mudah mencetak gol, kedudukan pun berubah menjadi 1 – 0 bagi keunggulan Persib. Pertadingan berjalan dengan tempo cepat, para pemain Persib bermain sangat kompak dengan menggunakan formasi 4-4-2 cukup membuat kewalahan para pemain Gresik. Hal itu terbukti saat  Atep Dkk berusaha menjebol gawang lawan, akan tetapi kiper Gresik Heri Prasetya tampil cukup baik dalam pertandingan itu.
            Di menit ke 37 kiper Gresik Heri Prasetya terpaksa di tandu keluar lapangan kemudian di gantikan oleh kiper cadangan Agung prasetya, namun hal itu tidak membuat anak asuh Djanur  mencetak gol, karena Agung Prasetya pun tampil sangat baik. Terbukti, beberapa peluang pun mampu di hadang dengan baik oleh Agung, sampai pertandingan babak pertama berakhir kedudukan tetap 1 – 0 bagi keunggulan tuan rumah Persib.
            Setelah babak kedua di mulai Persib tidak merubah pola permainan yang di terapkan pelatih Djajang Nurjaman ( Djanur ). Sebaliknya, di kubu Gresik pelatih Suharno memasukan Rizki Nopriansyah yang menggantikan Matsunaga di awal – awal babak kedua untuk menambah daya gedor Gresik, namun hal itu tidak membuat gentar para pemain Persib, sesekali pera pemain Gresik melakukan serangan balik melaluit kerja sama Suswanto dengan Aldo yang mengancam gawang Shahar Ginanjar kiper kedua Pesib pengganti I Made Wirawan yang tidak bisa main karena cedera. Shahar pun tampil sangat baik dengan penyelamatan – penyelamatannya yang sangat akurat.
            Peluang terbaik Gresik terjadi di menit 48 andai saja sundulan Aldo Bareto tidak membentur mistar gawang kedudukan pun masih tetap 1 – 0. Di menit ke 70 Firman Utina harus di tandu keluar lapangan karena cedera setelah berbenturan dengan Aldo Bareto yang membuatnya harus bermain 70 menit dan di gantikan oleh pemain anyar Persib Kenji Adachihara. Terbukti, 4 menit berselang Kenji mampu menjebol gawang Gresik yang di jaga Agung Prasetya memenfaatkan krosing dari Herman Dzumafo yang telah melewati 2 pemain belakang Gresik United kedudukan berubah menjadi 2 – 0 bagi keunggulan Persib.
            Skor pun tidak berubah sampai wasit yandri meniup peluit babak kedua tanda berakhirnya pertandingan yang di menangkan Persib dengan skor 2 – 0. Dengan hasil itu Persib berhak berada di posisi pertama Grup B yang mendapat  3 poin dan diikuti persidafon.(sdq)


0 comments:

Post a Comment