Ujungberung Pusat Seni Budaya

Written By Unknown on Thursday, October 11, 2012 | 3:16 PM

                          Ujungberung Pusat Seni Budaya

Balaikota,(Pripos 11/10)—Walikota Bandung H. Dada Rosada memimpin rapat yang membahas pembangunan wisata terpadu pentas seni budaya di Auditorium Rosada, Rabu (10/10).
Rapat yang di ikuti oleh jajaran pemkot, praktisi budaya, Ridwan kamil membahas Grand disain denah lokasi yang akan dipusatkan di Kecamatan Ujungberung, “ini merupakan tujuh program prioritas Bandung salah satunya program seni dan budaya untuk marawat trasidi tradisional Bandung” ujarnya disela-sela sambutan.
Pemilihan Ujurngberung sendiri sebagai pusat seni dan budaya sendiri bukan tanpa alasan, Kecamatan Ujurngberung yang selama ini konsen di pada tradisi-taradisi tradisional seprti Benjang salah satu kesenian khas Ujungberung.
Beberapa peserta rapat mendukung baik rencana yang di luncurkan oleh Walikota Bandung tersebut. Hanya saja menurut andi salah praktisi budaya, yang harus diperhatikan ialah bagimana berbahasa sunda yang baik dan benar. “Bagimana kita memajukan budaya sunda kalau berbahasa sundanya saja selalu salah kaparah” ujarnya. (MNB)

0 comments:

Post a Comment