Hijaber Community Garut

Written By Unknown on Friday, October 12, 2012 | 12:02 AM


Hijaber Community Garut


Garut,(Pripos 12/10)Gaya berhijab saat ini sudah mengalami banyak perkembangan mengikuti trand fashion di masanya sekarang, para hijaber kini memiliki ciri khas berkerudung dan berpakaian yang berbeda, ciri tersebut sangat menonjol dari penampilannya yang tidak biasa, lebih staylish dengan modifikasi berkerudung yang unik.
Kini banyak perempuan yang ingin berjilbab tetapi mereka takut tidak tampil modis, hal inilah kiranya yang menjadi alasan ke empat perempuan asal Garut mendirikan Hijaber Community Garut (HCG), adalah  Edelin, Dini Zahra, Yuli dan Endah yang mempelopori terbentuknya komunitas hijaber ini, dengan tujuan ingin memberikan pandangan baru bagi para perempuan bahwa dengan berhijab perempuan bisa tampil cantik dan modis.
“Ingin mengajak perempuan yang belum berhijab menjadi berhijab, memperkenalkan hijab sekarang mudah, gak ribet, simple dan gak kampungan”, papar Edelin selaku ketua HCG yang ditemui dalam pengajian bulan lalu (9/9) di Garut . Menurut keempat pendiri HCG ini perempuan bisa tampil modis dengan kreasi  berkerudung yang diciptakan, sehingga penampilannya lebih menarik, tidak terlihat jadul meski berkerudung. “Meskipun gaya hijaber , tetap syar’i dalam menutup aurat, no leging dan tetap menjadi diri sendiri”, lanjutnya.
Hijaber Community Garut yang beralamat di Jalan Cimanuk No.149 Garut ini memiliki visi, misi kedepan terkait komunitas tersebut, yakni menjadi HCG yang akan bersikap welcome dan netral bagi siapa saja yang ingin bergabung, mengajak muslimah di garut yang belum berjilbab, memberikan pengertian bahwa untuk menghijab diri kita harus menghijab jasmani terlebih dahulu. Untuk menuju lanchingnya bulan desember mendatang, HCG sudah memiliki 100 aggota dari semua kalangan serta sudah mempunyai agenda rutin, seperti mengadakan pengajian, tutorial hijab, dan bakti sosial dalam setiap bulannya. (Sova Sandrawati) 

0 comments:

Post a Comment