Musyawarah Saka Bhayangkara Kota Bandung

Written By Unknown on Wednesday, November 21, 2012 | 5:00 PM


Musyawarah Saka Bhayangkara Kota Bandung
Arief Ananda P dan Rohmah K
Terpilih Ketua Saka Periode 2012-2014

            Bandung, Rabu 21/11 (Pripos),- Musyawarah Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Kota Bandung, akhirnya berhasil memilih Arief Ananda Putra dan Rohmah K, sebagai Ketua Dewan Saka Bhayangkara Kota Bandung Periode 2012-2014.   Musyawarah yang dilaksanakan di Masjid Babul Jannah Polrestabes Bandung, Kamis (15/11) diikuti sebanyak 100 orang anggota Saka dari tiap-tiap ranting Polsek.
            Ketua Pin Saka Bhayangkara Kota Bandung yang diwakili Waka Sat Binmas Polrestabes Bandung Kompol Asep Kamaludin, MM, pada acara musyawarah Saka menyatakan,  maksud diselenggarakannya musyawarah adalah untuk memilih Ketua Dewan Saka Putra dan putrid Periode tahun 2012-2014.  Adapn tujuannya antra lain adalah, mengembangkan Pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman di bidang kebhayangkaraan bagi anggota Saka Bhayangkara sebagai generasi muda yang kreatif dan inovatif. Disamping itu,  meningkatkan motivasi dan ide bagi anggota untuk mengikuti kepramukaan di Kota Bandung dan motivasi bagi anggota Saka Bhayangkara Kota Bandung untuk membuat dan melaksanakan kegiatan selanjutnya. Serta memilih Ketua Dewan Saka Putra dan Putri Periode 2012-2014 yang terbaik demi kemajuan Saka Bhayangkara Kota Bandung.
            Menurut Kompol Asep Kamaludin, MM, pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda yang menjalankan fungsi sebagai lembaga pendidikan non formal memiliki peran penting dalam pembentuk watak kepribadian, jasmani serta pengembangan pengetahuan dan keterampilan sehingga dapat menjadi kader pembangunan di segala bidang.
            “Gerakan Pramuka merupakan suatu gerakan pendidikan yang bertujuan untuk mendidik generasi muda Indonesia untuk menjadi tenaga kader pembangunan Bangsa dan Negara Indonesia yang pelaksanaannya dilakukan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga,” tuturnya.
            Dijelaskan, Saka Bhayangkara Kota Bandung sebagai salah satu wadah pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pandega yang mengemban misi menyalurkan minat dan bakat Pramuka Kota Bandung dalam bidang kebhayangkaraan dan akan diarahkan menjadi kader-kader yang berperan aktif mewujudkan kamtibmas.***(Fauzi)


0 comments:

Post a Comment