54 PNS Ikuti Lomba

Written By Unknown on Thursday, November 22, 2012 | 11:00 AM


54 PNS Ikuti Lomba Menghafal
Panca Prasetya Korpri


Bandung, Rabu 21/11 (Pripos),- Sebanyak 54 orang peserta anggota Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Jawa Barat mengikuti lomba menghafal panca prasetya Korpri tingkat Jawa Barat. Lomba yang dilaksnakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 41 Korpri tersebut berlangsung di aula Gedung Korpri Jabar Jln. Turangga Bandung, Rabu (24/11).
Para peserta berasal dari utusan Korpri kabupaten/kota se-Jawa Barat serta perwakilan Korpri unit yang ada di Jawa Barat. Pelaksanaan kegiatan berlangsung meriah, dan masing-masing peserta mengenaka seragam baru Korpri lengkap dengan menghadirkan sebanyak tiga dewan juri yang dipimpin Prof. Endin Nasrudin. Pada kesempatan itu, Prof, Endin yang juga Ketua I DPP Kopri Jabar  berkenan membuka acara.
Ketua panitia kegiatan, Mohamad Nizar mengatakan, kendati kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan, namun tetap memiliki tujuan kuat yakni dalam rangka menakar jiwa korsa setiap anggota Korpri. Di samping itu melalui lomba ini, diharapkan dapat menggugah motivasi anggota untuk selalu tunduk dan patuh pada sumpah yang tertera dalam panca prasetya Korpri.
Lebih dari itu, jelas Mohamad Nizar, perlunya seluruh anggota Korpri senantiasa meningkatkan kedisiplinan, kejujuran, loyalitas dan etos kerja.
“Dibandingkan dengan TNI dan Polri, kedisiplinan PNS masih sangat kurang,” tutur Moh. Nizar dalam sambutnya di depan para peserta dan hadirin undangan yang hadir.
Nizar juga mengkritik PNS yang masih suka datang terlambat, tidak ikut apel dan sering bolos. Katanya, hal ini merupakan contoh yang tidak baik, karena perilaku tersebut bakal dinilai masyarakat.   (fauzi)       
 

0 comments:

Post a Comment