50 Insan Olagraga Berprestasi Terima Kadeudeuh Gubernur Jabar

Written By Unknown on Friday, September 28, 2012 | 10:24 AM

50 Insan Olagraga Berprestasi
Terima Kadeudeuh Gubernur Jabar
 
      Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-29 tingkat Provinsi Jawa Barat, Jum’at (27/9) dilakukan dalam suatu upacara di Halaman Gedung Sate Bandung dengan inspektur upacara Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan. Hadir  dan turut upacara Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, bersama jajaran pimpinan daerah lainnya.
     Peringatan Haornas tingkat Jabar dilaksanakan secara sederhana namun hikmat, melibatkan peserta upacara dari utusan masing-masing SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Bara dan para atlit Jabar yang memperkuat  PON Riau  dan Asian Gemes di Palembang. Pada kesempatan itu,  Gubernur Jawa Barat menyerahkan penghargaan dan kadeudeuh kepada sebanyak 50 orang  insan olah raga berprestasi tingkat  Provinsi  Jawa Barat.
     Mereka yang mendapat penghargaan dan uang kadeudeuh terdiri dari olahragawan berprestasi sebanyak 10 orang dengan  masing-masing menerima piagam penghargaan dan uang tunai sebesar Rp 27,5  juta,  pelatih berprestasi sebanyak 2 orang berhak atas piagam dan uang tunai sebesar Rp 27,5 juta, wasit dan juri berprestasi sebanyak 2 orang memperoleh hak yang sama yakni piagam dan uang tunai sebesar Rp 27,5 juta.
    Sementara sebanyak 26 orang atlit perorangan yang berprestasi selain menerima piagam penghargaan juga uang tunai sebesar Rp 17,5 juta.   Juga penghargaan berupa piagam dan uang tunai sebesar Rp 15 juta diberikan kepada satu orang ilmuwan olahraga , satu orang tenaga olahraga, empat orang pembina olahraga dan tiga orang organisasi olahraga, lembaga pemerintah/swasta serta satu orang wartawan olahraga yang diraih oleh wartawan Harian Umum Galamedia.
Menteri Pemuda dan Olahraga dalam sambutannya yang dibacakan Gubernur Jawa Barat  H Ahmad Heryawan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mewujudkan olahraga sebagai gaya hidup manusia Indonesia modern. “Saya mengajak seluruh instansi pemerintah dan swasta, para orang tua dan anak-anak untuk ikut berolahraga, karena dengan berolahraga hidup menjadi lebih sehat, gembira dan kerja lebih produktif,” tuturnya.
Menteri juga mendorong agar olahraga Indonesia mampu berprestasi dan dapat bersaing serta mengharumpkan nama bangsa Indonesia di tingkat Internasional.
“Tema Haornas ke 29 tahun 2012, Bersatu, Budayakan Olahraga, Raih Puncak Prestasi, sebagai tekad kuat kita semua untuk besatu dan berkejasama membangun budaya olahraga untuk mewujudkan kejayaan prestasi olahraga kita di tingkat internasional,” katanya.    (Fauzi)

0 comments:

Post a Comment