Calon Jamaah Haji Keluarga Besar Polda Jabar Dilepas

Written By Unknown on Thursday, September 13, 2012 | 8:25 PM



Calon Jamaah Haji Keluarga Besar Polda Jabar Dilepas


             BANDUNG (PRIPOS),- Sebanyak 173 calon jama’ah haji keluarga besar Polda Jabar dan jajaran, Rabu (12/9), dilepas secara resmi oleh Waka Polda Jabar Brigjen Pol Drs Hengkie Kaluara mewakili Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno, SH. Pelepasan dilaksanakan di Mesjid Al Aman Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung. Hadir turut menyaksikan Irwasda Polda Jabar serta para pejabat utama Polda Jabar.
            Calon jama’ah haji keluarga besar Polda Jabar tersebut, keberangkatannya ke tanah suci terbagi dalam beberapa kloter sesuai dengan tempat tinggalnya masing-masing. Adapun rinciannya terdiri dari Pamen 18 orang, Pama 20 orang, Bintara 55 orang, PNS Polri 9 orang serta keluarga sebanyak 73 orang.
            Kapolda Jabar dalam sambutannya yang disampaikan Waka Polda Jabar  mengatakan ibadah haji merupakan ibadah multi kompleks, maka selain membutuhkan kesehatan fisik dan mental serta kemampuan finansial, dalam ibadah haji juga memerlukan faktor non finansial, yakni panggilan/seruan dari Allah SWT, sehingga diperlukan niat yang ikhlas dan tulus, semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT, karena pada hakekatnya amal seseorang tergantung dari niat yang ada dalam hati sanubarinya.
            “Oleh karenanya, selama pelaksanaan ibadah haji, tentunya bapak-bapak dan ibu-ibu akan menghadapi banyak cobaan dan ujian dari Allah SWT, baik selama dalam perjalanan maupun pada saat menunaikan ibadah haji, sehingga diharapkan para calon jamaah haji dapat bersikap shabar dan disiplin terhadap semua peraturan dan ketentuan yang berlaku, baik selama di pemondokan, dalam perjalanan, maupun selama menunaikan ibadah haji,” tutur Kapolda.
            Kapolda juga mengingatkan, musim haji tahun ini diperkirakan cuaca dan mobilitas kegiatan yang cukup padat, maka kepada calon jamaah haji diharapkan selalu menjaga kesehatan dan kebersamaan, serta sikap saling tolong menolong diantara sesama jamaah haji.
Kapolda Jabar dalam kesempatan tersebut berharap kepada para calon jama’ah haji keluarga besar Polda Jabar untuk menjadi tamu-tamu Allah yang dapat di tauladani oleh calon jamaah haji lainnya, serta mampu menjadi duta-duta bangsa yang dapat mengharumkan nama baik Polri khususnya, dan Bangsa Indonesia pada umumnya dihadapan bangsa-bangsa lain, baik di Mekkah maupun di Madinah.
            “Selanjutnya mari kita do’akan bersama, semoga sekembalinya dari pelaksanaan ibadah haji nanti, para calon jamaah haji keluarga besar Polda Jabar ini, menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurrah, dan dapat menjadi contoh serta tauladan bagi anggota yang lain. Demikian pula kepada keluarga besar Polda Jabar yang belum berkesempatan melaksanakan ibadah haji pada tahun ini, kita do’akan, semoga Allah SWT memanggil dan memberikan kemudahan bagi kita semua, sehingga dapat menyempurnakan Rukun Islam, yakni melaksakan ibadah haji pada kesempatan yang akan datang, “ pungkas Kapolda. (fauzi)

0 comments:

Post a Comment