Pasar Desa Dapat Bantuan 3.7 Milyard

Written By Unknown on Wednesday, November 28, 2012 | 1:35 PM


Pasar Desa Dapat Bantuan 3.7 Milyard

Cagub Jabar Kang Yance Sedang Makan Bubur bersama Masyarakat didampingi Ny Imas(Tokoh Partai Golkar/Masyarakat  di Pasar Desa Di Belakang Terminal Kabupatgen Subang.)

 

Subang, Rabu 28/11 (Pripos),- Puluhan pasar desa di Kabupaten Indramayu, tahun ini memperoleh bantuan pemerintah pusat senilai Rp3,7 milyar untuk membenahi keberadaan pasar-pasar  desa agar lebih berkembang.
Kabid Perdagangan Dra. Junahwati dihubungi Pos Kota di  Indramayu, kemarin mengatakan, bantuan pasar desa diusulkan Pemkab Indramayu sejak tahun anggaran 2010.
Dikatakan, yang disebut pasar desa itu kata Junahwati adalah  pasar yang berlokasi di tanah milik desa dan dikelola oleh  desa. Contohnya Pasar Bondan, Pasar Terisi, Pasar Bongas, Pasar Patrol dan lain-lain.
Jumlah bantuan dari pemerintah pusat untuk pasar desa Rp200 juta yang pemanfaatanya untuk membenahi pasar desa tersebut. Misalnya untuk perbaikan sarana dan prasarana pasar desa.
Dengan bantuan itu maka diharapkan dapat membenahi keberadaan pasar desa. Sehingga pasar desa di Indramayu semakin lama bisa  semakin berkembang. Pasar desa kelak menjadi pusat ekonomi masyarakat.(Sudirman).





0 comments:

Post a Comment