RSUD Pantura MA Sentot Patrol Harus BTCLS

Written By Unknown on Monday, November 26, 2012 | 12:37 PM


Tidak Ada Kompromi, Tenaga Keperawatan
RSUD Pantura MA Sentot Patrol Harus BTCLS

INDRAMAYU,Senin 26/11 (Pripos), - Acara diklat pendidikan BTCLS angkatan ke III tanggal 26 November 2012 Hari Ini, dr.H.Moh Toha M,si (Direktur RSUD Paantura MA Sentot Patrol) Indramayu Jawa Barat, dalam acara pembukaannya mengatakan, pihaknya tidak akan ada henti hentinya dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para tenaga medis yang dipimpinnya.
Dikatakannya, tidak ada kompromi bagi siapapun yang ingin menjadi Tenaga Keperawatan  di RSUD Pantura MA Sentot Patrol yang dipimpinnya, harus memiliki Sertifikat Pendidikan BTCLS (Besic Tauma Cardiak Life Suport).
Dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), bukan hanya tenaga keperawatan saja yang ditingkatkan, akan tetapi kebidanan juga ditingkatkan SDM nya, seperti Pendidikan Diklat APN(Asuhan Persalinan Normal) yang digabung dengan pengetahuan penyakit dalam da Kandungan.
Dr.H.Moh Toha M,si mengatakan, APN bukan hanya tentang persalinan saja tetapi juga harus mempunyai pengetahuan tentang penyakit dalam dan kandungan, sehingga mereka mengetahui kesehatan secara ekeseluruhan, seperti, darah tinggi atau Eklamsi.
Peeningkatan SDM yang tidak henti hentinya ini, maka SDM tenaga keperawatan dan kebidanan di RSUD Pantura MA Sentot sudah teruji sehiungga mereka mampu memahami, menangani pasien yang pada akhirnya mampu mengurangi angka kematian.
Diklatpendidikan BTCLS angkatan ketiga, yang setiap angkatan diikuti 35 tenaga perawan, rencananya dibuka Ketua Dewan Kabupaten Indramayu H.Abdul Razak Muslim, karena ada kesibukan lain akhirnya dibuka Direkturnya RSUD Pantura MA Sentot itu sendiri, namun pada angkatan ke empat Insya Allah di buka Ketua Dewan Tersebut.(Sudirman)

0 comments:

Post a Comment