Berani Gagal = Berhasil

Written By Unknown on Sunday, January 27, 2013 | 7:10 AM

Berani Gagal = Berhasil
Oleh : Siddiq


Dalam perjalanan hidup kita pernah mengalami kegagalan dalam meniti karier, membangun usaha, ataupun  mencari pasangan hidup.

Pada dasarnya tidak ada satupun orang itu menginginkan kegagalan. Yang diinginkan adalah keberhasilan. Sehingga ketika kegagalan dialami yang dirasakan adalah perasaan tidak berarti dan tidak berguna dalam kehidupan. Padahal jika dilihat dari kacamata positif kegagalan pada dasarnya adalah guru yang paling berharga. Orang yang dapat belajar dari kekagalan tentu tidak akan melakukan hal yang sama untuk gagal. Sebaliknya Keberhasilan adalah guru yang paling buruk karena keberhasilan sering membuat orang merasa puas dan lupa diri.

Dengan hal tersebut kita jangan sampai patah semangat dan loyo, jika kita pernah mengalaminya, kita harus lebih semangat untuk berjuang kembali,  bukan berarti kita harus berputus asa dengan semuanya.
Kebanyakan orang di Negeri ini, jika telah mengalami hal seperti itu tidak mau bangkit kembali dan kebanyakan lebih banyak menyesali apa yang telah dilakukannya. Hal yang harus dihindari adalah diam dan menyesali semuanya, kita harus percaya bahwa semua itu hanya cobaan. Ingatlah manusia itu hidup disertai dengan rezeki nya, dan percayalah rezeki setiap orang itu tidak mungkin tertukar dengan orang lain.
Semuanya tidak mudah di raih jika kita tidak mau berusaha.

0 comments:

Post a Comment