99 % Pegawai Kantor Kementrian Agama Cianjur Masuk Kerja

Written By Unknown on Thursday, August 30, 2012 | 10:25 AM


                  99 % Pegawai Kantor Kementrian Agama Cianjur Masuk Kerja
Cianjur (Pripos).Sekitar 99 % Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Kementrian Agama Kabupaten Cianjur, pada hari pertama masuk kantor setelah libur lebaran Kamis (24/8) kini beraktivitas lagi. Sementara bagi  pegawai  yang  tidak masuk kerja tanpa alasan jelas maka akan kena sanksi  administrasi karena dianggap telah melanggar aturan yang telah ditetapkan.
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Cianjur  H. Abu Bakar Sidiq saat ditemui Priangan Pos di ruang kerjanya Senin (27/8) mengatakan, pada saat hari pertama kerja hampir 99 % pegawai yang ada di lingkungan kerjanya masuk. Kalaupun ada satu atau dua orang yang tidak masuk mereka sudah mengantongi surat ijin berkaitan  mudik lebaran.
“ Bukan karena ada staf Irjen mereka masuk kerja di hari pertama  tapi karena sudah menjadi kewajiban dan mereka menyadari betul hal tersebut, “ terang Abu Bakar
Dijelaskannya, kehadiran Irjen di Kantor Kemenag itu hal yang biasa dilakukan, bukan saja melakukan inpeksi di saat masuk pertama setelah lebaran saja. Tapi tergantung dari subtansi dan kepentingan kerja. Jadi, jangan diartikan karena takut kena sanksi kemudian pegawai pada hadir.
“Bukan itu persoalannya. Memang benar jika ada pegawai yang mangkir tanpa ada alasan yang jelas sudah pasti pegawai tersebut akan kena sanksi. Aturan tersebut sudah tidak bisa diubah karena merupakan komitmen bagi seluruh pegawai, “ ujar Abu Bakar (ek)
Sementara itu, di tempat terpisah Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Cianjur Ir. H. Yanto Hartono mengatakan, dih ari pertama masuk kerja sehabis mengisi liburan lebaran hampir 95 % PNS yang ada di lingkungan Pemkab Cianjur sudah beraktifitas seperti biasanya. Kalaupun ada yang belum masuk mereka sebelumnya telah mengajukan cuti/ijin karena mau mudik lebaran kel uar kota. “ ujar Yanto.
Yanto juga mengatakan, Bupati Cianjur Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh MM, secara langsung melakukan sidak ke beberapa kantor yang ada di lingkungan Pemkab Cianjur. Di samping untuk bersilaturahmi lebaran juga untuk melihat secara langsung apakah para pegawainya sudah kembali beraktifitas atau belum. Bila mana ada PNS yang tidak masuk kerja tanpa ada penjelasan, bupati telah mengintruksikan kepada pihak BKD untuk memberikan surat peringatan. (ek)

0 comments:

Post a Comment