Gudang Rongsokan Dilalap Sijago Merah Kerugian Mencapai Rp100,juta

Written By Unknown on Thursday, September 20, 2012 | 7:56 AM


Gudang Rongsokan Dilalap Sijago Merah Kerugian Mencapai Rp100,juta






Bandung (Pripos) - Sebuah gudang rongsokan beromzet ratusan juta di Kampung Cikarees RT 3 RW 22 Kelurahan/ Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung,  ludes dilalap sijago merah yang terjadi sekitar pukul 12.00 Wib.

Salah Seorang saksi, Dudung (35), juga salah seorang pegawai gudang tersebut menuturkan, api membakar habis gudang rongsokan milik Yayan (45), warga Cipicung Kel Manggahang,Kec Baleendah. Dugaaan sementara, Api berasal dari tungku pembakaran sampah limbah yang tidak bisa didaur ulang, yang merembet ke barang rongsokan yang mudah terbakar. Api merembet dengan cepat, hingga seisi gudang tersebut rata dengan tanah.

"Kemungkinan api berasal dari tempat pembakaran sampah. Soalnya, saat itu saya dan dua orang pegawai lainnya, yakin tidak ada sumber  api lainnya kalau dari listrik tidak mungkin karena hanya ada satu penerangan lampu di depan saja,"kata Dudung, Rabu, (19/9).

Api baru dapat dipadamkan sekitar 1 jam kemudian, oleh empat unit mobil pemadam kebakaran dari UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung dan bantuan dari PT Panasiaindosyntex.

"Api sulit dipadamkan, karena banyak barang-barang yang mudah terbakar. Sehingga, proses pemadaman api dibarengi juga dengan alat berat bechoe," kata Agus, salah seorang petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bandung. ( Atep Kusman)


0 comments:

Post a Comment