Panwascam Lantik PPL Se Kec.Ibun

Written By Unknown on Monday, September 17, 2012 | 10:21 AM


                Panwascam Lantik PPL Se Kec.Ibun

Kab.Bandung- Panitia Pengawas Kecamatan Ibun lantik 12 anggota Pengawas pemilu lapangan (PPL) se- Kec. Ibun utnuk persiapan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada 2013 mendatang. Dalam pelantikan itu dihadiri oleh Camat Ibun, Danramil Paseh dan Ibun, Polsek Ibun, PPK Kec. Ibun. bertempat diaula Kec. Ibun (14/9) siang tadi.
 
Ketua Panwascam Wawan Hernawan mengatakan, PPl sangat berperan aktif dalam menjalankan fungsi pengawasan, dikarenakan PPL merupakan kepanjangan tangan dari Panwascam dalam melaksanakan tugas serta melaksanakan kewajiban mengawasi jalannya pemilihan. PPL juga harus mampu kata wawan bekerja sama dengan PPS di desanya masing-masing.

" Saya sangat berharap PPL dapat bekerjasama dengan baik'', kata wawan. Kembali dia menegaskan, apabila PPL menghadapi permasalahan krusial agar segera melakukan kooordinasi dengan panwascam. Sebab, dalam hal ini netralitas PPL perlu ditegak kan, sehingga masyarakat merasa nyaman dan damai terhadap kinerja PPLdalam mengewaswi pemilihan, "Ujarnya.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Drs Komar Syamsudin mengajak, untuk menegak kan kebenaran sesuai UU-45 dan program Bupati Sabilulungan demi suksesnya pemilihan kepala daerah. Maka dengan suksesnya pemilihan kata Komar sukses pula bagi Panwas dan PPK,"kata komar.

Menanggapi hal itu, Camat Ibun Drs Ika Nugraha, menyambut baik dalam pelantikan PPL ini. Dikatakan Ika, dalam hal ini memang diprioritaskan orang-orang berpengalaman agar mampu menjalankan tugas dan fungsinya. Sehingga Netralitas, integritas,dan loyalitas perlu diterapkan,"ucap Ika.

Dengan harapan, sukses serta lancarnya pemilihan kepala daerah Gubernur dan wakil Gubernur pada 2013 yang akan datang,"katannya.

Sementara itu Danramil Paseh dan Ibun Dumadi mengatakan, selaku pembina kewilayahan, dari tahun sebelumnya hingga sekarang kita harus tetap melaksanakan tahapan-tahapan jangan sampai disepelekan, karena yang dianggap maslaha kecilitu terkadang suka jadi besar. sambung dia, demi menjaga kesatuan NKRI, juga kalau kita ikhlas menjadi ibadah dalam melaksanakannya,"pungkasnya.

Berdasarkan pantauan kami, disangakan oleh para peserta yang ikut dalam pelantikan itu, termasuk camat menyayangkan para kepala desa tidak hadir,"kompak", satupun kepala desa tidak ada yang menghadiri dalam pelantikan PPL itu padahal mereka diundang oleh panwascam.(Atep Kusman)

0 comments:

Post a Comment