Jepangpun suka Angklung

Written By Unknown on Sunday, October 14, 2012 | 10:47 AM


Jepangpun suka Angklung

Bandung,(Pripos 14/10)Mungkin kita tidak aneh dengan orang sunda yang memainkan angklung, tapi  akan terkagum-kagum dan heran ketika kumpulan orang Jepang piawai memainkan angklung. Itulah yang dilakukan oleh Grup Sapu Tangan yang di undang di acara Angklung Vaganza.
Terbentuknya Grup Sapu Tangan sebenarnya sudah cukup lama yakni 9 tahun lalu,hanya saja banyak warga Jepang keluar masuk Indonesia “ada yang baru 3 tahun di Indonesia pulang lagi ke Jepang seperti teman-teman saya yang baru 1 tahun lebih tinggal” ujar Kanae. Akan tetapi Kanae bersama teman-temanya tetap konsisten dengan Grup Sapu Tangan.
Sapu tangan yang di gawangi oleh Ms. Kanae (sebagai ketua), Ms Hiroko, Ms. Sugimoto, Ms. Alice. “Kita semua orang jepang” ujar Kanae. Nama Sapu Tangan sendiri diambil dari nama lagu “Sapu Tangan” yang mereka bawakan saat pertama kali mereka memainkan angklung. “Nama Sapu Tangan kan lagu dari Bandung, jadi kami mengambil nama dari sana” tegas Kanae.
Kanae yang ber suamikan orang Tasikmalaya sudah 16 tahun tinggal di Jakarta. Awal keteratikan Kanae terhadap Angklung dimulai saat Kanae berkunjung ke rumah sauminya di Tasikmalaya dan disana Kanae melihat miniatur Angklung. “saya langsung tertarik saat melihat miniaturnya, lalu saya cari informasi dari majalah koran”.  Tegas Kanae
Menurutnya angklung adalah seni musik yang sangat alami hanya dengan mendengarkan lantunan angklung Kanae bisa menenangkan diri saat strees dan capek seharian kerja. “saya bisa rilex kalau mendengar angklung saat  stress dan cape, maka dari itu saya mencoba untuk belajar angklung” ungkap Kanae. (MNB)

0 comments:

Post a Comment