Memotivasi Forum Jejaring Orsos

Written By Unknown on Wednesday, October 10, 2012 | 5:23 AM


               Memotivasi Forum Jejaring Orsos

Pakuan, (Pripos 10/10)-Gubernur Jawa Barat Ahamd Heriawan, Lc, membuka Forum Jejaring Organisasi Sosial (Orsos) dalam penggulangan anak Yatim dan duafa provinsi jawa barat 2012 yang berlokasi di gedung pakuan jalan otista no 1.
Acara yang mengupulkan Orsos dari setiap daerah jawa barat yang berjumlah 200 Orsos dan di hadiri oleh 400 peserta ini menurut kepala Dinas Sosial Jawa Barat Hj. Tati Iriani mengungkapkan “acara ini bertujuan untuk mengkomunikasikan semua Orsos yang ada di Jawa Barat, sebenarnya ada 2.444 Orsos hanya saja baru ini yang bisa dikondisikan” ujarnya.
Ahmad heriawan dalam sambutanya mengunkapkan, walaupun lokasi yang kita tempati cukup sederhana tapi cita-cita kita tidak boleh senderhana. “Banyak orang yang sekarang menjadi sukses akan tetapi dulu mereka anak duafa dan anak yatim, jadi walaupun anak-anak asuh kita yatim da duafa Insya Allah esok hari akan jadi orang beser” ujarnya.
Banyak dari peserta Orsos yang mengeluhkan akan sarana dan prasarana yang mereka miliki. Seperti ungkap wawan delegasi dari cierbon yang memohon renovasi panti. Akan tetapi Rumah yatim yang menjadi percontohan dihadirkan untuk memotivasi dan berbagi pengalaman bagimana membuat panti manjadi mandiri dan tidak ketergantungan kepada pemerintah saja. (MNB)

0 comments:

Post a Comment