Pembangunan Condotel Panghegar Dinanti Warga Cipanas Garut

Written By Unknown on Monday, October 15, 2012 | 8:15 PM


Pembangunan Condotel Panghegar Dinantikan
Warga Cipanas Garut

Garut,(Pripos 15/10)-Jika melancong ke objek wisata Cipanas Garut pada hari-hari biasa barangkali  akan sedikit kaget dan terheran - heran  lantaran objek wisata  Cipanas sepi pengunjung. Suasana tenang hawanya sejuk bahkan objek wisata Cipanas jauh dari kesan  lokasi objek wisata. Kalau kita berwisata ke Cipanas Garut dari arah Bandung tidak akan begitu ribet selain mudah dijangkau, dari jalan Raya Tarogong  belok ke kanan dan akan sampai tujuan  dalam beberapa menit.Dari jalan Raya Tarogong seandainya kita menggunakan kendaraan pribadi akan memakan waktu sekitar lima menitan.Ya kalau mengenakan kendaraan umum tinggal dihitung saja.Objek Wisata Cipanas tepat berada di bawah kaki gunung Guntur, tak heran  bila di sepanjang jalur jalan menuju objek wisata berderet kolam-kolam pemandian air panas, hotel dan resort.

Dari jalan Raya Tarogong seandainya kita menggunakan kendaraan pribadi akan memakan waktu sekitar lima menitan.Ya kalau mengenakan kendaraan umum tinggal dihitung saja.Objek Wisata Cipanas tepat berada di bawah kaki gunung Guntur, tak heran  bila di sepanjang jalur jalan menuju objek wisata berderet kolam-kolam pemandian air panas, hotel dan resort.


Bahkan dari data yang berhasil prianganpos.com himpun, di areal objek wisata cipanas Garut akan segera dibangun dua bangunan raksasa. Objek Wisata Cipanas Garut menyimpan pesona yang sangat luar biasa maka tak heran apabila dua hotel ternama dari Bandung tersebut berani berinvestasi begitu jor-joran. Menurut pengakuan warga masyarakat di lokasi Objek Wisata Cipanas dalam hitungan hari kolam Sibengkong dan Sikangkung akan segera dibangun.

Dari hasil penelusuran prianganpos.com dilapangan kolam Sibengkong dan Sikangkung tepat berada dilokasi sangat strategis, dan kedua kolam tersebut berdampingan serta keduanya merupakan lokasi terpenting di Cipanas. Viewnya saja cukup indah dan eksotis apabila kita memandang lepas jauh kearah  gunung Guntur.

Bahkan dari keterangan warga yang ada di sekitar Sibengkong dan Sikangkung pembangunan hotel sudah menjadi hal biasa, namun untuk pembangunan Condotel atau Hotel yang bertarap skala nasional warga masyarakat Cipanas belum pernah mengalaminya, maka tak heran bila masyarakat Cipanas kini  mulai dicekam rasa takut akan habisnya ketersediaan air tanah. Tapi kekhawatiran warga itu terjawab setelah ada kesepakatan kerjasama (MoU) dengan pihak pengusaha hotel tersebut. Kesepakatan tersebut berisi kesanggupan pihak pengusaha untuk bertanggung jawab penuh pada AMDAL bahkan lebih dari itu pihak pengusaha hotel akan memberikan sinyal positif bagi taraf kehidupan warga masyarakat setempat. Maka tak heran apabila masyarakat cipanas yang berada di 3 kelurahan diantaranya Kelurahan Pananjung, Langensari  dan Rancabango kini menyimpan harapan besar pada pelaksanaan pembangunan Condotel tersebut.
Walau masyarakat Cipanas amatlah berat melepas Sibengkong dan Sikangkung namun inilah realita kehidupan. Cepat atau lambat perubahan itu akan terjadi.
“ Selamat jalan Sibengkong….!!! Selamat jalan Sikangkung….!!! “ dengan kalian ada cerita tentang kakek-kakek kami bapak-bapak kami dan dengan kalian juga ada cerita anak-anak kami yang akan menjadi bukti bahwa kalian pernah ada diantara kami sekali lagi “selamat jalan Bengkong….!!! selamat jalan kangkung….!!! “ kami semua akan menata hidup baru diantara gedung-gedung megah berkontruksi beton. (Tim Pripos)

0 comments:

Post a Comment