RSUD Pantura

Written By Unknown on Saturday, October 27, 2012 | 11:47 AM

RSUD Pantura MA Sentot Patrol
Jadi Sentral Diklat BTCLS

                                                dr.H.Mohammad Toha,M.Si
Indramayu,(Pripos  27/10)Dr.H Moh Toha Msi, direktur RSUD Pantura MA Sentot Patrol Indramayu dalam acara pembukaan Diklat BTCLS gelombang ke II yang bertempat di RSUD Pantura MA Sentot Patro-Indramayu kemarin mengatakan, Dilakukannya Diklat BTCLS (Besic Trauma Cardiac Life Suport) bagi para tenaga kesehatan, selain meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), juga membuat tenaga perawat bekerja dengan standar Nasional, serta lulusan terbaiknya menjadi anggota AGD (Ambulan Gawat Darurat) Nasional.

Jadi lulusan Perawat, bukan hanya sekedar memiliki Izajah Perawat saja, tetapi juga harus memiliki keakhlian BTCLS, sehingga mereka dapat bekerja dengan Propesional, karena tenaga perawat tugasnya menyelamatkan nyawa orang.

Pelaksanaan diklat BTCLS yang sudah berjalan dua gelombang, per gelombangnya 35 orang perawat, pesertanya  selain dari tenaga perawat yang bekerja di RSUD Pantura Ma Sentot Patrol, juga pesertanya bisa dari tenaga  perawat yang bekerja di Instansi lain  yang ada di wilayah tiga Cirebon.

Kerja sama Diklat BTCLS antara RSUD Pantura MA Sentot Patrol-Indramayu dengan AGD (Ambulan Gawat Darurat) Propinsi DKI Jakarta, yaitu, RSUD Pantura MA Sentot Patrol jadi Sentral Pendidikan Diklat BTCLS sewilayah tiga Cirebon.

Direktur RSUD Pantura MA Sentot Patrol-Indramayu Dr.Moh Toha Msi juga mengatakan, Lulusan Diklat BTCLS bukan hanya sebagai parameter kedepan dilakukannya Diklat, tetapi juga sebagai parameter standar tenaga keperawatan yang bekerja dengan standar Nasional, Khususnya para perawat di RSUD Pantura MA Sentot Patrol, jadi lulusan Perawat, bukan hanya sekedar memiliki Izajah Perawat, tetapi juga sudah memiliki keakhlian BTCLS, sehingga mereka dapat bekerja dengan Propesional.

Menurutnya, bagi yang lulus diklat pelatihan BTCLS, akan mendapatkan sertifikat pelatihan BTCLS yang ditandatangani Kepala Badan Perencanaan pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kementrian Kesehatan RI yang terregistrasi di organisasi profesi pusat (PPNI).

 Diklat pelatihan yang dilaksanakan di aula lantai II RS Pantura MA Sentot Patrol tersebut. Peserta yang lulus, juga akan mendapatkan seritfikat FAB dan FAA dari Dinas Kesehatan Propinsi DKI JAKARTA.

Ditegaskan bahwa, tenaga perawat yang sudah didiklatkan BTCLS, akan bekerja propesional serta mampu memberikan kepuasan pelayanan medis kepada pasien yang di hadipinya, juga mampu bersaing dengan rumah sakit-rumah sakit lain, khususnya di Jawa Barat. (Sudirman) .



0 comments:

Post a Comment