Tiga Fly Ofer Akan Segera di Bangun Untuk Atasi Kemacetan Jabar

Written By Unknown on Monday, October 1, 2012 | 8:45 AM

      Tiga Fly Ofer Akan Segera di Bangun Untuk Atasi Kemacetan Jabar

                                Foto-ILUSTRASI<Google Images http://www.urbanpk.com>

Bandung,(Pripos 01/10)- Komisi V DPRRI akan segera realisasikan Infrastruktur yang sedang diperjuangkan yaitu Tiga Fly Ovfer yag akan dimulai pada 2013 yang akan datang. Tiga titik Flay ofer itu diantaranya, Flyofer Cimareme, Kopo, dan Buah Batu.

" Kita sedang perjuangkan tiga Fly ofer itu yang harus bisa direalisasikan 2013 dan selesai 2014. Kita akan terus berupaya untuk memecahkan permasalahan yang ada di Jawa Barat," ujar Anggota DPRRI Komisi V  Roestanto Wahid, (30/9).
 
Roestanto mengatakan, untuk flyofer kopo akan segera direalisasikan, dengan mengalokasikan dana yang bersumber dari APBD dan dana pusat. Namun, lanjut Roestanto Flyofer Cimareme masih tersendat karena terdapat kendala pembebasan tanah yang belum juga rampung. Kendati demikian, kata dia pihaknya akan terus bernegosiasi untuk melakukan pendekatan secara personal, upaya masalah tersebut cepat tuntas,"imbuhnya.

Timpal dia, kalau masalah tanah sudah beres nanti Pekerjaan Umum (PU) akan segera melaksanakan tugasnya. Selain itu, Roestanto menambahkan, ihaknya juga telah berencana untuk melandaikan Jaur Nagreg lama agar tidak terlalu nanjak. Rencana itu akan dilaksanakanpula pada 2013.

Untuk anggaranya sendiri masing-masing sesuai pengeluaran anggaran, misalkan jalan Provinsi menggunakan anggaran Provinsi, Jalan Kabupaten mengguanakan anggaran Kabupaten. Namun, besaran anggaran yang akan digunakan saya belum tahu percis berapa nilainya, " kata Roestanto.

" Saat ini kami sedang membahas Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan Jalan, Jembatan juga drainase,"pungkasnya, sambil melambaikan tangan. ( Atep Kusman)

0 comments:

Post a Comment