Irene Mayasari Si Penjual Sprei Online

Written By Unknown on Sunday, November 25, 2012 | 4:19 AM


Irene Mayasari Si Penjual Sprei Online
Kini Omzetnya Puluhan  Juta Rupiah

Jakarta 25/11 (pripos) Berawal dari hobi belanja sprei dan bed cover hingga akhirnya tercetus ide untuk dikembangkan menjadi bisnis. Dia adalah Irene Mayasari Sudirman, S.Komp, seorang wanita asal Pandeglang, Banten yang menyulap hobi menjadi bisnis dengan omset puluhan juta Rupiah setiap bulannya.
 Inne, panggilan akrab wanita ini,  dahulu bekerja sebagai karyawan di sebuah sekolah internasional di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Beban pekerjaan yang banyak sering membuat pikirannya penat. Di saat-saat pikirannya penat oleh urusan kantor, dia lebih senang menenangkan diri di kamarnya sambil istirahat di atas tempat tidur beralaskan sprei dan bed cover yang motifnya sengaja dia pilih yang cantik. Ia memang hobi mengoleksi aneka macam motif sprei. Selain motif sprei yang saat ini sangat banyak dan menarik, jenis bahan sprei  dengan tingkat kwalitas kelembutan bahan juga membuatnya senang memiliki koleksi sprei yang beraneka macam..
“Awalnya karena gemar belanja sprei untuk dipakai sendiri, tapi tiba-tiba terpikir bahwa sepertinya berjualan sprei lumayan juga sebagai tambahan penghasilan” tuturnya saat Prianganpos.com mewawancara. Tak perlu menunggu lama ia langsung merealisasikan idenya untuk berjualan sprei.
               Target pasarnya yang pertama adalah lingkungan dimana ia tinggal yaitu di daerah Bonavista, Lebak bulus, Jakarta Selatan. Rupanya dewi fortuna berpihak padanya. Banyak yang tertarik dengan beragam motif serta harga yang bagus yang Inne tawarkan. Kemudian pasarnya meluas ke rekan-rekan kerja di kantor, “akhirnya lama-lama saya terkenal dengan sebutan ‘inne si penjual sprei’ “ selorohnya . semakin lama pelanggannya semakin banyak dan semua pelanggan mengenalnya dari mulut ke mulut hingga akhirnya pada bulan  Februari 2012 Inne membuka toko sprei online bernama InneSprei.
               Koleksi motif dan jenis bahan sprei yang Inne tawarkan beragam. Untuk motif misalnya Inne memiliki puluhan pilihan seperti motif bunga, tokoh kartun, group bola luar negeri dan aneka motif lainnya. Jenis bahan yang tersedia adalah katun catra, katun panca, king coil, tancel, katun china dan sutra. Yang membedakan harga adalah jenis dari bahan sprei tersebut.
Saat ini pelanggan toko online milik inne tersebar di beberapa daerah seperti Jakarta, bogor, Bekasi, Parung dan Sukabumi. Di setiap daerah tersebut masing-masing Inne sudah memiliki Reseller. Jadi para pelanggan tersebut memesan untuk dijual kembali.  Awalnya semua Pengerjaan ia tangani sendiri mulai dari berburu bahan dan motif, mengukur sampai potong bahan.”mencari dan memilih bahan serta motif itu saya keliling sendiri menggunakan motor, panas-panasan sampai tangan saya belang” ujar wanita berkulit putih ini. Karena waktu itu ia belum memiliki konveksi, maka untuk proses jahit ia serahkan kepada penjahit rumahan yang memang terbiasa membuat sprei dan bed cover. Pengecekan hasil jahitan hingga packing pun Inne kerjakan sendiri. Sedangkan untuk pengiriman pesanan pelanggan di luar kota, Inne menggunakan jasa pihak ekspedisi. Namun sejak bulan September 2012 inne berhasil membangun konveksi miliknya sendiri dan memiliki tim kerja dengan tambahan empat orang karyawan. Sehingga Inne bisa berbagi tugas dengan para karyawannya.
               Terkadang ada juga kendala dalam menjalani bisnis ini. “ misalnya bahan yang dipesan ternyata stocknya sedang habis, ada juga customer yang bawel sampai nawar harga tega banget, ekspedisi yang kadang terlambat atau jahitan di penjahit sedang penuh yang membuat saya harus antri” ucap inne menyampaikan suka duka bisnis yang dijalaninya. Namun semua kendala itu Inne jalani dengan hati yang selalu senang. Karena jerih payah itu menghasilkan omset kurang lebih sejumlah delapan puluh juta rupiah setiap bulannya.
                “cita-cita saya ke depannya adalah memiliki toko khusus bahan sprei dan bed cover, semoga Allah mengabulkan harapan saya ini, aamiin” ucap Inne seraya menutup obrolan dengan PrianganPos.com.((lina)


0 comments:

Post a Comment