Persib Dipastikan Melaju Ke Babak Berikutnya

Written By Unknown on Tuesday, December 4, 2012 | 5:15 AM

Laga Lanjutan Grup B Inter Island CUP (IIC)

Persib Dipastikan Melaju Ke Babak Berikutnya
Setelah Permalukan Persepam 3 - 0

Bandung, Pripos (04/12),- Laga ke dua Persib di Gelaran Inter Island Cup Senin (3/12) di gelar di Stadion Siliwangi Bandung, pada laga ini Persib menjamu lawannya tim promosi Pesepam  Madura di kandang sendiri. Meski di guyur hujan Antusias Bobotoh di Stadion Siliwangi tidak berkurang.
Saat wasit Hendri Kristanto meiup peluit kick off babak pertama, Persib langsung tampil menyerang. Hal itu dibuktikan Atep dengan peluangnya di menit ke 5’ yang membahayakan gawang yang dijaga Galih Firmansyah. Akan tetepi tendangan nya dapat di tangkap dengan mudah oleh penjaga gawang Persepam tersebut. Serangan pun terus dilakukan para pemain persib secara bertubi –tubi di awal – awal babak pertama, beruntung pemain belakang Persepam dapat menghalau gempuran – gemputan yang di lakukan Hariono cs.
Pemainan berjalan lamban karena hujan yang mengguyur stadion Siliwangi Kota Bandung, akan tetapi peluang demi peluang terus di ciptakan para pemain persib. Peluang Herman Dzumafo di menit ke 22’ terbuang percuma karena pemain belakang dapat mengantisapasi pergerakan yang di lakukan Dzumafo. Meski hujan mengguyur lapangan, kerja sama apik di perlihatkan para pemain persib. Alhasil, gol pun tercipta dari tendangan Atep di menit 29’ yang memanfaatkan umpan yang sangat berkelas dari Herman Dzumafo, Atep pun tidak menyia - nyiakan peluang tersebut. Skor pun berubah menjadi 1 – 0 bagi keunggulan Persib.
Tendangan Mbida Messi nyaris merubah keunggulan Persib, akan tetepi tendangannya melenceng ke samping kanan gawang yang di jaga Galih Firmansyah. Sesekali pera pemain Persepam membalas serangan yang memanfaatkan kesalahan – kesalahan para pemain belakang Persib. Tapi gawang yang di jaga Shahar Ginanjar tidak mudah di bobol begitu saja.
Skor pun tidak berubah sampai wasit Hendri Kristanto Meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak pertama antara Persib melawan Persepam.
Kesalahan pemain Persepam Madura dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Persib, sebuah umpan krosing Jajang Sukmara diselesaikan dengan baik oleh pemain asal Jepang Kenji Adachihara di menit 48’ awal babak ke 2. Lemahnya pertahanan Persepam di babak kedua membuat para pemain Persib menguasai jalannya pertandingan babak ke dua.
Dengan skor 2 – 0 tidak membuat Djajang Nurjaman (Djanur) puas, pada menit ke 49’ Djanur memasukan Airlangga untuk menambah daya gedor Persib yang harus menggantikan Atep (C). Peluang terbaik Persepam tercipta dari kaki Mamba di menit 72’. Namun tendangan kaki kanan nya tidak dapat dimaksimalkan dengan baik. Lemahnya pertahanan Persib membuat Djanur menarik keluar Abanda Herman yang kemudian digantikan oleh Maman Abdurahman.
Penampilan terbaik kembali ditampilkan kiper Persib Shahar Ginanjar, beberapa kali peluang para pemain Persepam dapat di hadang dengan baik dan membuat gawang Persib belum pernah kebobolan selama pertandingan Inter Island Cup di gelar.
Pelanggaran keras Michael Ora terhadap Jajang Sukmara membuatnya harus di hadiahi kartu kuning oleh wasit Hendri Kristanto. Pemain Persib pun tidak menyia – nyiakan peluang tersebut. Alhasil, tendangan bola mati yang dieksekusi Toni Sucipto bisa di mnfaatkan dengan baik oleh Mbida Messi di menit 76’ yang berhasil lolos dari jebakan offside dari para pemain belakang Persepam. Skor pun kembali berubah menjadi 3 – 0 bagi keunggulan Persib.
Di penghujung laga, umpan silang antara Airlangga dan M. Ridwan tidak di menemui sasaran. Sampai akhirnya wasit Hendri Kristanto meniup peluit panjang yang menandakan berakhirnya pertadingan. Meski tersisa satu laga melawan Persidafon Rabu (5/12), Persib sudah di pastikan lolos dari penyisihan grup B, dan mendapat tiket menuju babak selanjutnya di gelaran Inter Island Cup (IIC) 2012.(sdq)

0 comments:

Post a Comment