HAB Kemanag Tingkat Jabar

Written By Unknown on Friday, January 4, 2013 | 9:01 PM

Sederet Prestasi Menyertai 
HAB Kemanag Tingkat Jabar  



            Bandung, Pripos,- Puncak Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-67 Kementerian Agama tingkat Provinsi Jawa Barat dilakukan dalam suaru upacara bendera dengan inspektur upacara Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan di halaman Kantor Kemenag Jabar Jln, Jend. Sudirman Bandung, Kamis (3/1).  Hadir pada kesempatan itu, anggota DPD RI, KH. Sofyan Yahya, Ketua MUI Jawa Barat, KH. Hafidz Utsman, dan undangan lainnya.
            Menteri Agama RI, H. Suryadharma Ali dalam sambutannya yang dibacakan Gubernur Ahmad Heryawan mengatakan, seluruh jajaran aparatur Kemenag agar bekerja secara profesional dan memilki integritas. Selain itu, Menag juga berharap seluruh aparatur Kemenag memperbarui paradigma, yaitu bekerja secara dinamis dan proaktif melakukan sinergitas dengan unit dan lembaga lain, baik secara internal maupun eksternal, guna memenuhi tuntutan dinamika kementerian dan dinamika masyarakat.
            Sementera itu, Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, H. Saeroji, dalam laporannya menyampaikan bahwa di tahun 2012, beberapa prestasi tingkat nasional telah diraih oleh aparatur Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, di antaranya Juara I Pemilihan Penyuluh Agama Tingkat Nasional oleh Dedi, S.Ag dari Kankemenag Kab. Tasikmalaya, Juara I MTQ KORPRI Tingkat Nasional oleh Hj. Farida dari Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, dan Juara I Marching Band Piala Menpora oleh MTs Negeri Cibinong Kab. Bogor.
            Sejalan dengan tema Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-67, yaitu “Meningkatkan Kinerja Kementerian Agama dengan Profesionalitas dan Integritas, Kakanwil menegaskan bahwa seluruh aparatur Kementerian Agama di Prov. Jawa Barat berkomitmen bekerja keras secara professional dan penuh integritas serta terus berupayameningkatkan performa kerja, salah satunya dalam pengelolaan anggaran dan laporan keuangan.
“Salah satu prestasi yang diraih pada tahun 2012 adalah peran Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat dalam memberikan kontribusi nyata terhadap Laporan Keuangan Kementerian Agama dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan pragraf penjelasan dari BPK RI,” kata Kankanwil Saeroji yang disambut tepuk tangan hadirin.
Pada upacara yang berlangsung khidmat tersebut, dilaksanakan pula penyematan penghargaan satya lencana dari Presiden RI kepada 22 orang PNS di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat oleh Gubernur. Selain itu, Kakanwil pada kesempatan itu memberikan piagam penghargaan kepada PNS berprestasi dan piala kepada para juara lomba beberapa pertandingan dalam rangka peringatan HAB ke-67. (PP 020)

.

0 comments:

Post a Comment