Kuota Haji 2013 Jabar ditambah

Written By Unknown on Thursday, January 17, 2013 | 11:20 PM


Gubernur Ahmad Heryawan :
Minta Agar Kuota Haji 2013 Jabar ditambah


Purwakarta,Pripos.-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tengah memperjuangkan ke Kemanterian Agama agar kuota haji 2013 Jabar ditambah. Jamaah haji Jabar pada 2012 hampir mencapai 38 ribu orang, 500 di antaranya pembimbing haji.

Aher mengatakan hal itu di hadapan sekitar 400 peserta Rapat Kerja Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Haji (FK-KBIH) Jabar di Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jabar, Rabu (16/1). "Kepada Menteri Agama, saya minta agar kuota Jabar ditambah," jelasnya.

Ditegaskan, tambahan kuota juga diperuntukkan buat pembimbing haji. Pasalnya, dengan perbandingan yang cukup antara jumlah jemaah haji dengan pembimbing memungkinkan prosesi haji berjalan lancar.

Gubernur  mengatakan, warga Jabar yang siap menunaikan haji tahun demi tahun terus meningkat. Semangat beribadah haji ini, tambahnya, perlu diperjuangkan agar niat warga dapat terpenuhi maksimal.

Mengenai pentingnya posisi pembimbing untuk kelancaran pelaksanaan ibadah haji, Gubernur menegaskan, eksistensi KBIH perlu diperkuat. Karenanya, surat keputusan dari Kementerian Agama buat kelompok-kelompok bimbingan haji se-Jabar juga penting disegerakan.

Aher  juga menyinggung penyediaan kuota khusus buat perempuan pembimbing haji. Hal ini dikarenakan perempuan pembimbing haji memiliki kelebihan tersendiri dalam menjalankan asistensi pelayanan haji. "Perempuan pembimbing haji juga perlu ditambah," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris FK-KBIH Jabar Agus Salim di tempat yang sama mengimbau agar kekompakan kelompok-kelompok bimbingan haji terus dibangun.

Agus juga menyatakan harapannya agar Gubernur Ahmad Heryawan membantu meningkatkan pelatihan pembimbingan haji. "Perlu pelatihan rutin dan lebih intensif," tutur Agus. ( PP-056 )

0 comments:

Post a Comment