Rieke kunjungi Cirebon Dan Indramayu

Written By Unknown on Tuesday, January 8, 2013 | 4:04 PM


Rieke kunjungi Cirebon Dan Indramayu
Temui Guru Honor  dan Tukang Parkir


           Cirebon,(Pripos)-Calon Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka menemui para relawan Paten yang berasal dari Tukang Parkir, Petani tambak Lele, dan melakukan ziarah ke Syekh Magelung Cirebon. "Iya ini saya di kota Cirebon sekarang," kata Rieke, Senin (7/1/13).Rieke yang hanya berangkat tanpa didampingi pengawalan penuh, rencananya akan mendatangi berbagai tempat di Cirebon. Pada pukul 09.00 WIB Rieke akan menyaksikan Panen Lele dan sekaligus melakukan peresmian Posko Petani Relawan PATEN (Rieke Diah Pitaloka - Teten Masduki) di Desa Kertasura, Kapetakan, Cirebon, dan dilanjutkan Ziarah ke Makam Syeikh Magelung di wilayah itu.
          Selanjutnya pada pukul 11.00 WIB Rieke akan menemui tim Relawan PATEN yang berasal dari Para Tukang Parkir di Masjid Al-Mujahidin Bedeng Kota Cirebon sambil Sholat Dhuhur berjamaah.Setelah shalat berjamaah, rencananya Rieke mendatangi ke pengrajin batik Trusmi yang berada di Panembahan, Plered, Cirebon. Lalu ke acara adat Festival Empal Gentong dan Tradisi Apem Rebo Wekasan di Pamijahan, Plumbon, Cirebon. Sehari sebelumnya Rieke juga ke kebupaten Indramayu menemui Guru honorer dan Sukwan Kesehatan.
         Rieke berjanji jika dirinya menjadi Gubernur Jabar akan memprioritaskan PNS bagi Guru honor dan Sukwan (Sukarelawan) kesehatan di Jawa Barat. Pasalnya kesejahteraan bagi keduanya dinilai sangat tidak manusiawi."Tahun 2013 ini dibukanya kembali PNS, kalau saya jadi gubernur, prioritas PNS adalah untuk Guru honor dan sukwan (kesehatan)," ujar Rieke, Hal itu ia ungkapkan berdasarkan temuan di lapangan bahwa di Jawa Barat yang hingga kini masih banyak Sukwan di Puskesmas yang gajinya sebulan hanya 80-100 ribu rupiah.
"Bagaimnana dia bisa senyum ke pasien, ngobatin anaknya sendiri saja tidak mampu," ujar Rieke.
        Begitu juga terhadap guru honor yang sebulan gajinya hanya 100 ribu, padahal kerjanya sama bahkan lebih padat dibandingkan guru PNS yang terkadang dinilai malas.
 "Bagaiman guru akan bener mengajar?" jelas Rieke.Selain itu juga, Rieke yang dipasangkan dengan aktivis korupsi Teten Masduki ini, rencananya akan mengubah sistem pendidikan dan kesehatan di provinsi Jawa Barat dengan merujuk pada UU yang sudah disahkan. (PP.056)


0 comments:

Post a Comment