Tahu Cibuntu

Written By Unknown on Monday, January 21, 2013 | 3:00 PM


Para Pengrajin Tahu Cibuntu Dapat Angin Segar

  
BANDUNG, PRIPOS. Setelah jatuh bangun para pengusaha tahu tempe pascakenaikan harga kedelai yang dirasakan berat, para pembuat tahu tempe di Lingkungan Sentra Pengrajin Tahu Cibuntu sedikit merasa lega dapat angin segar dengan adanya kerjasama antara pengrajin tahu dan Bank BTN. Kerjasama ini  
diresmikan oleh Wakil Gubernur Dede Yusuf Desember lalu di Kelurahan Babakan Kecamatan BBk Ciparay.
Dalam kerjasama ini pihak Bank BTN memberikan bantuan berupa sarana air bersih dengan pembuatan sumur artesis, perbaikan sarana kesehatan untuk Posyandu, 52 tong sampah, 60 pot bunga, juga kendaraan roda tiga sebagai sarana pengangkutan, pengadaan perpustakaan dan sarana olah raga untuk SD Barokah.
Selain pemberian bantuan tadi, diberikan juga fasilitas kredit untuk para pengrajin tahu dengan bunga  ringan, yakni sebesar 6% per tahun. Selain itu memberikan permodalan kredit  tanpa anggunan untuk PKK dalam pendirian Koperasi Wanita Wahana Saluyu sebesar Rp 1 miliar.
Wakil Gubernur mengatakan, sebagai bank pemerintah BTN dalam kerjasama ini bertujuan untuk peningkatan ekonomi kerakyatan  para pengrajin tahu dan pendampingan pelatihan, agar para pengusaha bisa lebih maju di bidang kewirausahaannya. Namun bantuan ini tidak akan banyak berarti jika tak didukung oleh skill SDM-nya maupun pemanfaatan beberapa fasilitas dan dukungan yang diberikan.(Jat)        

0 comments:

Post a Comment