Dede-Laksamana Unggul Di LSI

Written By Unknown on Wednesday, February 6, 2013 | 5:23 AM


Dede-Laksamana  Unggul Di LSI  


Bandung ,Pripos- Lingkaran Survei Indonesia (LSI) tentang Pilgub Jabar menempatkan pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana Nomor urut 3 mengungguli calon lain dengan posisi teratas (35,3%), disusul pasangan nomor 4, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar ( 27,4%), Rieke Diah Pitaloka- Teten Masduki (no urut 5) sebesar 13,2%. Irianto MS Syaifudin-Tatang Farhanul Hakim (no urut 2) sebesar 9,5% dan Dikdik Mulyana-Cecep S Toyib ( no urut 1) diposisi terakhir 0,7%.
Hal ini di ungkapkan Direktur Citra Komunikasi LSI Toto Izul Fatah  dalam acara jumpa pers di Bandung, Selasa (5/2/2013).
Dikatakan Toto LSI melakukan survey   dari tanggal 10 sampai 16 Januari 2013, secara tertutup dengan jumlah responden sebanyak 440 responden yang diambil dari beberapa kab/ kota se Jabar. Angka 35,3 % tersebut, diperoleh pasangan Dede-Lex  adalah cagub dan cawagub yang didukung masyarakat.
Toto juga mengungkapkan, berdasarkan survei secara terbuka, Dede-Lex juga unggul dengan angka 29,1%, Heryawan-Deddy Mizwar 21,6%, Rieke-Teten8,9%, Yance-Tatang 7,2% dan Dikdik-Cecep 0,3%.
Dari dua survey tersebut diatas, menurut Toto, hasil survei ini memiliki margin of error ±4.8% dimana wawancara dilakukan tatap muka responden menggunakan kuisioner. “Ini hasil survei yang kami olah sampai 25 Januari, katanya.
Berdasarkan penilaian masyarakat,  ternyata dukungan yang diberikan kepada Cagub/ cawagub factor utama adalah popularitas dan elektabilitas calon bukan atas kekuatan partai.
Dede Yusuf dimata masyarakat cukup dikenal karena keartisannya dan memiliki pemilih militant ( strong supporters) juga  memiliki tingkat dukungan yang cukup merata di seluruh segmen pemilih, baik gender, usia, tingkat pendidikan, tingkat penghasilan, suku, agama.
Sedangkan pasangan Ahmad heryawan- Deddy Mizwar, bisa berada diposisi ke dua banyak didukung oleh popularitas Deddy Mizwar sebagai artis senior yang cukup dikenal masyarakat. Namun posisi pasangan Aher-Deddy akan dapat disalip oleh pasangan Rieke-Teten, karena kasus Tsunami politik di tubuh PKS dengan ditangkapnya mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishag. (PP-056)

0 comments:

Post a Comment