Jasa Petani Sangat Besar

Written By Unknown on Sunday, February 3, 2013 | 7:37 AM


Jasa Petani Sangat Besar, 
Kita Bisa Makan Berkat Mereka

                                                                   
                                                                  Foto-ilustrasi:google-image
                                                                             

Kab. Bandung,Pripos - Pangan di Kab. Bandung masih kuat. Hal itu karena daya beli meningkat,"kata Bupati Bandung H. Dadang M Naser di Soreang (2/2).

Dadang mengatakan, untuk semakin memperkuat para petani kita akan terus bantu diantaranya penggantian bibit. Setiap setelah dipanen bibit pasti padi tersebut selalu di ganti.

"Kita akan konsen kebidang pertanian dan peternakan,  ini bukti nyata membantu para petani. Kita juga berharap ada yang mau Investasi dengan para petani, tapi harus sesuai dengan koridor yang ada,"katanya.

Menurut Bupati, petani dikita belum bisa menstabilkan harga, jadi masih terpengaruh oleh harga yang ditawarkan bandar, seharunya sudah punya patokan sendiri supaya tidak Rugi. "Saya minta kepada investor jangan cekik para petani soal harga harus disesuaikan",ucapnya.

Lanjut dia, kita juga tetep ingin memberdayakan dgn pola mendidik para petani agar pola bertaninya semakin meningkat. "Kalau diberikan bantuan tunai tidak akan dewasa, yang dikhawatirkan bantuan  itu tidak digunakan," pungkasnya. (Atep Kusman)

0 comments:

Post a Comment