PJI Jabar

Written By Unknown on Saturday, February 2, 2013 | 10:54 AM


PJI Jabar Gelar Workshop dan Lomba Foto Pilgub Jabar



BANDUNG,Pripos - Perhimpunan Jurnalis Indonesia Jawa Barat (PJI Jabar)
kembali menggelar workshop sosialisasi Pilgub Jabar dan lomba foto. Kali ini, PJI Jabar yang bekerja sama dengan KPU Jabar serta UIN SGD Bandung membidik kalangan fotografer untuk sasaran sosialisasi tersebut.

Workshop akan digelar di Aula Fakultas dan Komunikasi UIN Bandung pada pukul 10.00-14.00 WIB, Senin (4/2) depan sekaligus pengumuman pemenang lomba foto Sosialisasi Pilgub Jabar. Hadir sebagai pembicara Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat, Redaktur Foto Pikiran Rakyat Harry Suryana, serta Dosen Fikom Unpad Dr. Dede Mulkan Sasmita, M.Si.

Ketua PJI Jabar Iwa Ahmad Sugirwa mengatakan tujuan dari workshop untuk menggugah kesadaran publik khususnya peserta workshop melalui
bidikan lensa fotografer akan pentingnya Pilgub Jabar bagi masa depan demokrasi di Jabar.

"Workshop ini sengaja digelar oleh kami karena fotografi merupakan salah satu cara untuk memberi kesadaran masyarakat akan pentingnya Pilgub Jabar. Apalagi sudah banyak contoh fenomena perubahan atau pemecahan suatu kasus melalui fotografi," kata Iwa.

Iwa mengungkapkan beberapa narasumber akan membedah bagaimana sosialisasi Pilgub Jabar lewat bidikan lensa kamera dalam media dan efek yang ditimbulkan terhadap khalayak pembaca.

"Di workshop tersebut para narasumber akan membahas fotografi yang mengedukasi khalayak dan mendorong perubahan Jawa Barat ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Dia berharap adanya workshop tersebut bisa memberikan edukasi atau pemahaman kepada peserta tentang peranan fotografi jurnalistik dalam Pilgub Jabar sehingga tercipta suasana kondusif dan suksesnya Pilgub Jabar 24 Februari mendatang.(Atep Kusman)

0 comments:

Post a Comment