Akademi Hokey Yang bertarap Internasional Hanya satu di Indonesia

Written By Unknown on Saturday, September 15, 2012 | 5:52 AM

  Akademi Hokey Yang bertarap Internasional Hanya satu di Indonesia


Bandung (Pripos) - Akademi Hockey di Indonesia hanya satu-satunya yang memiliki pasilitas tarap internasional yaitu di Kabupaten Bandung tepatnya di Stadion Si Jalak Harupat.
“Kami mendirikan Akademi Hokey ini sejak 2010 merupakan lembaga pendidikan olahraga yang baru, dengan harapan untuk meningkatkan prestasi olahraga hockey khususnya di Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada umumnya Indonesia,"ungkap Bupati Bandung Dadang M Naser usai meresmikan Akademi Hockey Jalak Harupat, Jum’at pagi (14/9).
Kedepan Kata Bupati, Pemkab Bandung akan bekerjasama dengan pihak swasta atau BUMN untuk masalah pengelolaan. Sehingga diharapkan akan muncul bibit-bibit baru atlet hockey yang mampu berbicara ditingkat nasional maupun internasional. Termasuk menyiapkan kurikulumnya maupun pelatih hockey yang sudah punya nama.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kab. Bandung Drs. H. Achmad Djohara, menambahkan, saat ini pesertanya mencapai 60 orang, mulai dari usia dini setarap sekolah dasar. Kini pihaknya siap menerima siswa atau peserta didik olahraga hockey.
Bersamaan dengan itu, dilapang sijalak Harupat digelar lomba lari yang diikuti putra/putri lomba 10 K. Peserta lomba selain diikuti dari Kabupaten Bandung, juga datang dari Karawang, Garut, Bekasi, Cianjur dan Kota Bandung. (atep Kusman)

0 comments:

Post a Comment