Camat Banjaran akan tertibkan PKL

Written By Unknown on Saturday, September 22, 2012 | 9:13 AM


Camat Banjaran akan tertibkan PKL


Banjaran(Pripos) - Camat banjaran Drs. H. Agus Suhartono mengatakan, pihaknya akan menata kembali Kec. Banjaran yang sudah masuk ke wilayah perkotaan. Pasalnya sudah nampak semerawut oleh pedagang kaki lima yang berjualan di pinggir jalan raya trotoar yang seharusnya digunakan untuk pejalan kaki dan tidak boleh berjualan. 

" Kami akan bekerjasama dengan pihak Dishub, satpol PP, dan kepolisian, dalam pelaksanaanya nanti penertiban,"katanya, saat berbincang dengan kasi trantib Rukman diruang kerjanya, Kamis (20/9), siang tadi.

Menurutnya, penataan ini sudah seharusnya dilakukan, sebab sebelumnyapenataan pernah dibina, namun hasilnya para pedagang kembali ke jalan. Oleh karena itu Kata Agus, solusinya para pedagang itu akan kita tempatkan di pasar, tetapi saat ini belum bisa dikarenakan pasar juga sudah penuh oeh pedagang lama,"ujarnya.

" Kita akan secara bertahap menyelesaikan masalah yang ada di wilayah Banjaran, tidak bisa semuanya diselesaikan secara bersamaan. Karena saat ini masih dalam rangka penjajakan, " imbuhnya.

lanjut Agus, saat ini pihaknya baru bisa menyelesaikan satu langkah yakni menertibkan keretek delman. Langkah kedua baru kami akan beranjak menertibkan para PKL. Namun masih ada kendala dengan pengadaan lahan karena masih milik perorangan bukan milik pemda, tapi kalau  tanah milik Hj idasudah dilimpahkan ke pemda dengan dasar jual beli, rencananya pasar akan dibangun dua tingkat supaya para pedagang tertampung semua,"katanya. (Atep Kusman)


0 comments:

Post a Comment