Dada Resmikan Kampung Kreatif Braga

Written By Unknown on Sunday, September 30, 2012 | 6:10 PM



Dada Resmikan Kampung Kreatif Braga

Bandung,(Pripos,29/9)- Walikota Bandung, H. Dada Rosada meresmikan kampung kreatif Braga, di RW 08 Kel. Braga Kota Bandung, Jumat (28/09) malam. Peresmian ini dilakukan selepas pembukaan Braga Festival yang berlangsung mulai 28-29 September 2012.  
Disaksikan ratusan warga sekitar, Dada menandatangani prasasti peresmian yang terbuat dari gabus. Walaupun sederhana, peresmian berlangsung khidmat.  Bahkan Walikota Petani Jaya dari Malaysia turut menyaksikan proses peresmian tersebut. Dalam sambutannya, Dada mengharapkan seluruh elemen masyarakat untuk terus mempertahankan kreatifitas yang ada guna menyokong program prioritas kota bandung, terutama dalam bidang seni dan budaya. “kampung kreatif ini sebagai aset yang harus terus di bangun, sebagai daya tarik dalam membangun bandung sebagai kota wisata”, ungkapnya.
Dada berjanji bahwa Pemerintah akan terus  mendukung aktif kreatifitas warga kota bandung  sesuai dengan potensi yang di milikinya. “kreatifitas menjadi modal bagi kota bandung. Bagaimanapun kota bandung kaya dengan budayawan, dan ini perlu dipertahankan sebagai daya tarik untuk meningkatkan pendapatan daerah. Maka dari itu, pemerintah dari mulai tingkat kelurahan, kecamatan bahkan kota akan terus mendukung kreatifitas warga bandung”, tegasnya diikuti riuh tepuk tangan warga.
Kampung kreatif ini merupakan inisiasi dari warga RW 08 Braga Dalam, Kelurahan Braga. Dimana, kampung kreatif Braga akan mementaskan beberapa produk kreatifitasnya, di antaranya pameran Mural Warga, kreatifitas anak, urban farming, pameran seni Rupa menggugat, Teater Rupa Cikapundung, Panggung warga, dan lain-lain.
Sartono (40) salah seorang penggagas kampung Kreatif Braga menuturkan harapannya kepada pemerintah supaya ke depan lebih pro-aktif dalam mendukung seni dan budaya bandung. “kami berharap kampung kreatif ini tidak sekedar momentum saja, tetapi terus berlanjut dengan adanya dukungan pemerintah secara berkala”, ujarnya kepada wartawan PP. (Ridwan Rustandi)

0 comments:

Post a Comment