Film, Menjadi Pilihan Mengembangkan Pramuka JABAR

Written By Unknown on Wednesday, September 26, 2012 | 9:56 AM


Film, Menjadi Pilihan Mengembangkan Pramuka JABAR

Bandung (Pripos25/9),Upaya  mengembangkan Pramuka dilakukan melalui berbagai cara oleh Kwartir Daerah Jawa Barat. H. Dede Yusuf, Ketua Kwarda Jabar saat di temui di sela-sela peringatan hari lahir Pramuka, Selasa (25/09) pagi tadi mengatakan bahwa film dan musik menjadi alternatif pilihan dalam mengembangkan minat dan kreativitas anggota Pramuka Jawa Barat.
Artis papan atas ini, yang sekarang memangku jabatan sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat membuat terobosan baru dengan memperkenalkan Pramuka Jawa barat melalui media film dan musik. Latar belakang sebagai aktor Indonesia ditambah kepeduliannya terhadap Pramuka menginspirasi  beliau untuk membuat sebuah film yang menceritakan tentang Pramuka.
“ beberapa bulan terakhir Kwarda Jawa Barat bekerjasama dengan Global Picture Media merilis film Tiga Sekawan  yang menceritakan tentang keberanian dan kemandirian seorang anggota Pramuka”, ujarnya kepada seluruh peserta kegiatan diikuti riuh tepuk tangan dari anggota Pramuka yang hadir.
Ferry Noerdin Lawadue, selaku Produser Film tersebut memaparkan bahwa film yang berdurasi kurang lebih satu jam setengah ini menceritakan tentang tiga orang sahabat Pramuka di Jakarta yang berkemah di gunung Puntang Jawa barat yang harus melawan rasa takutnya terhadap hantu. ”unsur-unsur keberanian, kekuatan, dan kemandirian sebagai seorang anggota pramuka begitu ditonjolkan dalam film ini”, ungkapnya.  
Film yang rampung dalam 32 hari ini, rencananya akan launching pada akhir desember 2012 di seluruh bioskop Indonesia. “kita berharap melalui film ini, proyek kerjasama dalam mengembangkan potensi anggota Pramuka khususnya di wilayah Kwarda Jawa Barat dapat terus terjalin, dimana menjadi ajang memperkenalkan Pramuka Indonesia di dunia dan utamanya dalam memberikan pendidikan karakter bagi generasi muda Indonesia”, tegasnya. (Ridwan Rustandi)

0 comments:

Post a Comment