Santri banjar, buat decak kagum dede yusuf

Written By Unknown on Wednesday, September 26, 2012 | 9:58 AM


Santri banjar, buat decak kagum dede yusuf

Bandung (Pripos25/9),Mana  caina, caina, caina, mana caina, caina. Penggalan kata-kata tersebut memang agak aneh kalau dibaca tapi lirik lagu cahya, cahya yang pernah buming oleh Norman Kamaru ini di ubah dalam versi sunda oleh kontingen Banjar. Sontak para penonton dan wagub H. Dede Yusuf pun tercetak kagum akan penampilan para santri dalam acara peringantan hari lahir Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus lalu.
Nur Rizkaiansayah (17) komandan pasukan gugus depan banjar, dengan gagah memimpin pasukanya yang berjumlah 100 orang dengan terdiri dari santrianwan dan santraiwati dan semuanya masih bersekolah di MA dan MTs. Jajaran pasukan semakin gagah dan lucu tat kala membawakan lagu dengan berbahasakan dari timur tengah tersebut.
Yel-yel unik tersebut ungkap Nur awlanya dibuat tat kala mengikuti event PSN (pramuka santri nusantara) di Batam Juli lalu, yang menjadi unik menurut nur semua yel-yel yang di tampilkan di acara tersebut dirumuskan oleh delapan orang dan hanya seminggu sebelum berangkat ke Batam. “persiapan untuk membuat yel-yel itu hanya seminggau sebelum ada event ke batam” ujarnya.
Merupakan sebuah kebanggaan bagi para santri dari Pesantern Darul Huda Banjar,soalnya kedantangan rombongnya dari banjar kali ini di undang Oleh Bapka H. Dede Yusuf. “Pada saat di Batam kebetulan Bapak Wagub melihat pemanpilan kami di sana, dan Bapak Wagub memberi apresiasi yang tinggi akan kreasi yang kami lakukan” tegasnya.
Nur sadari bahwa penampilannya didepan jajaran petinggi Pramuka di Gasibu (25/09), tidak lepas dari kerja sama dari berbagi lini yang turut ikut bekerja sama dalam kelancaran barisan. Bahakan ungkap Nur Pembina di ibaratkan sebagai Thorik Bin Zaid yang membakar semangat para santri, karena dengan padatnya jadwal pesantern cukup susah untuk menjadwal latihan. “Tanpa pembina kami tidak lah bisa seperti ini” ujarnya.  (M Nur el Badhi)

0 comments:

Post a Comment