Pemkab bandung Cetak Kader Pramuka tangguh

Written By Unknown on Wednesday, September 26, 2012 | 9:23 PM


Pemkab bandung Cetak Kader Pramuka tangguh

 Bandung,(Pripos29/9)-Pemkab Bandung akan mencetak kader Pramuka yang tangguh. Dengan upaya Pembentukan Pusdilatcab (Pusat Pendidikan dan Latihan Cabang), yang bertepatan dengan peringatan Hari Gerakan Pramuka ke-51 di Kabupaten Bandung. Pembentukan pusat pendidikan dan latihan untuk membentuk kader pramuka terbaik ditingkat siaga, penggalang, penegak, pandega dan pembina.
“Saya sangat menyambut baik dengan berdirinya institusi ini, karena untuk mencetak kader kepramukaan yang tangguh memerlukan pendidikan dan pelatihan yang terarah dan terencana,” ungkap Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH, S.Ip pada pembukaan Rapat Kerja Cabang dan Pelantikan Pusdiklatcab dan Puslitbangcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung di Gedung Dewi Sartika-Soreang, Rabu (26/9).

Selain dibentuk Pusdiklatcab, Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung membentuk pula Pusat Penelitian dan Pengembangan Tingkat Cabang (Puslitbangcab) yang bertugas melakukan penelitian dan pengembangan termasuk didalamnya melakukan evaluasi kepramukaan ditingkat cabang. “Dengan hadirnya kedua lembaga ini, saya berharap akan muncul kader pramuka yang lebih baik dengan program yang lebih jelas dan terarah,” harap Dadang M. Naser yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Bandung.

Bupati berharap, gerakan pramuka harus mampu memerankan posisi strategisnya untuk kemaslahatan masyarakat. Bahkan menurutnya, pramuka harus memiliki arti bagi generasi muda dan masyarakat sekitarnya. “Jadikanlah pramuka sebagai solusi atas berbagai masalah yang dihadapi oleh para pelajar, sekolah, masyarakat dan lingkungan kita.

Pada kesempatan yang sama, Bupati atas nama Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Barat Dede Yusuf Efendi, menganugrahkan tanda penghargaan lencana panca warsa kwartir daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat tahun 2012 kepada 9 orang pengurus Gerakan Pramuka di Kabupaten Bandung. Masing-masing Oom Komariah (Korp Pelatih Kab. Bandung), H. Moch Zein CPD, S.Pd (Ketua Kwaran Majalaya), Entjang Atmadja (Korp Pelatih Kab. Bandung), Lili Sudarli (Andalan Cabang Kab. Bandung), Asep Sugirman (Ketua Kwaran Pameungpeuk), H. Maman Sudrajat, S.Pd MM (Andalan Kab. Bandung), Mulyana, S.Pd, SD (Ketua Kwaran Kutawaringin), Drs. Supardi (Ketua Kwaran Margahayu) dan Jaja Suja’i (Andalan Cabang Kab. Bandung). (Atep Kusman)


0 comments:

Post a Comment