Komite Sekolah Minta Rehab Sekolah Jangan Asal Asalan

Written By Unknown on Tuesday, September 25, 2012 | 6:10 AM


Komite Sekolah Minta Rehab Sekolah Jangan Asal Asalan

 
Bandung (Pripos) - Pemkab Bandung saat ini tengah melaksanakan pembangunan rehab Sekolah, dengan menggunakan dana APBD Kab. Bandung tahun 2012. Namun dalam pelaksanaanya terkesan asal-asalan. Pasalnya, pengerjaan rehab sekolah berpareasi, ada yang hanya direhab atapnya, dinding tembok hanya dikupas, "ungkap Ketua Forum Komite Sekolah Kec. Ibun Ara (21/9).

Lebih parahnya lagi, Kata Ara, pengerjaan pembangunan sekolah melalui rekanan oleh pihak ketiga, sebab anggaranya berceceran dijalan. "Jadi dana itu sebelum sampai untuk dibangunkan sudah kena Pajak duluan,"Katanya.

" Kami selaku komite sangat menyayangkan dengan adanya pengerjaan rekanan ini sebab anggaran yang digunakan terlihat kasat mata minim, belum lagi matrial gentayangan sebagai pemasok barang yang datang tiba-tiba dan tidak jelas,"tuturnya.

Menurut Ara, kalau bangunan asal-asalan dan anggaranya juga dipencit ditengah jalan, dikhawatirkan kualitas bangunan tersebut tidak akan tahan lama.

Ara menyebutkan, komite merupakan bagian dari sekolah dan wakil dari para orangtua siswa,"saya juga telah melakukan koordinasi dengan para kepala sekolah, sekitar 20 sekolah mendapat rehab. Namun sebagian besar yang di kerjakan melalui rekanan kebanyakan para kepala sekolah mengeluh, dikarenakan pengenrjaanya asal jadi.

"Kami harap anggaran gunakan agar tepat sasaran, dan jangan sampai disalahgunakan, ini semua demi anak cucu kita nanti," pintanya. (Atep Kusman)


0 comments:

Post a Comment