Mutasi Ditunda, Sekda Cianjur Diusulkan Diganti

Written By Unknown on Friday, September 7, 2012 | 10:52 AM



Mutasi Ditunda, Sekda Cianjur Diusulkan Diganti
Cianjur (Pripos 7/9).Rencana mutasi pejabat eselon II, III, IV dan noneselon di lingkungan Pemkab Cianjur ditunda karena Sekda (Sekretaris Daerah) Cianjur, H. Bachrudin Ali, yang merupakan Ketua Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan), menderita sakit.
Sekretaris Badan Kepegawaian  dan Diklat (BKD) Pemkab Cianjur, Komarudin, mengemukakan, Jum’at (7/9), untuk penggantinya tengah diusulkan PLH (Pelaksana Harian) ke  gubernur. Namun, PLH sendiri tidak memiliki kebijakan terkait dengan mutasi, namun bisa kewenangannya bisa ditangani oleh bupati.
“Sedangkan, menyangkut kebijakan keuangan tidak bisa ditangani oleh bupati, karena bupati bukan pengguna anggaran, karena pengguna anggaran adalah Sekda,” ujar Komarudin di ruang kerjanya. 
Disebutkan, usulan ke gubernur untuk PLH Sekda Cianjur sebanyak satu orang, yaitu Chaerul Anwar, yang kini menduduki jabatan Asda (Asisten Daerah), “Pejabat yang diusulkan untuk ditunjuk menjadi PLH Sekda hanya satu orang, tidak lebih, karena sifatnya penunjukkan,” ujarnya. 
Terkait dengan rencana mutasi, tidak akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Mutasi, memang akan dilaksanakan, terutama kebanyakan para kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, baik promosi maupun untuk mengisi kekosongan terkait dengan ajaran baru yang harus disesuaikan.
Sebelumnya berkembang informasi, mutasi dan pelantikan para pejabat baru akan dilaksaanaakan sebelum bulan suci Ramadhan, kemudian diundur sebelum hari Raya Idul Fitri. Informasi terakhir, Jum’at (7/9), namun, ternyata, ditunda lagi.(mm)

0 comments:

Post a Comment