Sebanyak 300 warga Pangalengan Seruduk PNBB

Written By Unknown on Wednesday, September 19, 2012 | 7:09 AM


Sebanyak 300 warga Pangalengan Seruduk PNBB


BANDUNG, (Pripos)- Sebanyak 300 Warga Pangalengan melakukan aksi ke Kantor Pengadilan Negeri Kelas 1A Bale Bandung (PNBB) di JL. Naranata Baleendah, mereka menuntut agar dua orang warga yakni Momo (55) dan Yana (23) di bebaskan dari tuntutan oleh Majelis Hakim,"Selasa (18/9) pagi tadi.
" Kedua orang itu dituduh melakukan pengrusakan pos dan lahan tanah seluas 137 Ha milik perusahaan daerah air pertambangan (PDAP), padahal saat itu mereka sedang berada di kebun,"kata Wakil Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jabar, H. Roni Tobroni.
Menurut Roni, Muhammad bukan lah partai politik, sehingan tidak pada jalurnya jika melakukan dukungan-dukungan politik atau bermain politik praktis. Pihak luar, terutama kalangan politisi dan partai harus tahu Muhammadiyah konsen pada dakwah kultural, bukan dakwah kekuasaan.
"Karenanya sampai saat ini tidak ada putusan organisasi baik di tingkat Muhammadiyah maupun organisasi otonomnya untuk melakukan dukungan terhadap siapa pun," katanya.
Muhammadiyah selalu memiliki sikap politik, namun bukan berarti harus melakukan manuver-manuver seperti halnya partai politik. Muhammadiyah melakukan politik nilai dan bukan politik yang sifatnya rendahan.
"Jadi siapa pun yang mengklaim Muhammadiyah untuk dan digunakan untuk kepentingan politik praktis, untuk tidak mengulanginya lagi," katanya.
Pemuda Muhammadiyah Jabar juga meminta pihak-pihak yang mencatut nama Muhammadiyah untuk melakukan klarifikasi di media termasuk meminta maaf kepada Muhammadiyah atas klaim yang dilakukannya.
Salah seorang perwakilan aksi Deni mengatakan, kami berharap agar sodara kami dibebaskan dari tuduhan, karena kami rakyat kecil yang hanya mengandalkan makan dari kuli tani,"pintanya singkat dengan nada sedih.
Berdasarkan hasil pantauan Pripos sorak-sorak warga yang meminta kerabatnya di bebaskan terdengar,"bebaskan sodara kami karena mereka tidak bersalah," sambil diiringi nyanyian kemerdekaan.
sementara pengamanan dari Brimob polda jabarpun dikerahkan sebanyak satu kompi, juga anggota jajaran polres bandung. (Atep Kusman)

0 comments:

Post a Comment