Warga DayehKolot Berbondong-Bondong di bagi Air gratis

Written By Unknown on Tuesday, September 18, 2012 | 5:58 AM


Warga DayehKolot Berbondong-Bondong di bagi Air gratis

Dayeuhkolot(Pripos)-Warga Kec. Dayeuhkolot berbondong-bondong dating ke Polsek Dayeuhkolot yang sedang membagikan puluhan ribu liter air yang dibagikan secara cuma-cuma. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian yang dilakukan oleh pihak Polsek Dayeuhkolot terhadap warga yang kekurangan air bersih.
"Air diambil dari PDAM dan dibagikan ke RW-RW yang berada di desa wilayah Dayeuhkolot, jumlah air yang dibagikan akan terus ditambah tergantung dari banyaknya permintaan warga di Dayeuhkolot," kata Kapolres Bandung AKBP Sandi Nugroho melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Edy Suwandi, Senin (17/9).
Dengan kepedulian ini kata Edy, pihaknya telah menyiapkan lima tangki air untuk dikirim ke desa-desa atau kecamatan yang mengalami kekeringan, di lima titik yakni, Desa Babakan Cilisung, Citerup, Sukapura, Cangkuan Wetan, dan Dayeuhkolot, mengingat kondisi di lapangan, masyarakat sangat membutuhkan air bersih, terutama untuk air minum,”ujarnya.
“ Apabila air bersih sebanyak itu masih kurang kami akan menambah lagi bantuan, melihat kondisi cuaca serta kebutuhan masyarakat jika masih membeutuhkan. Kapolsek juga mengajak pihak ketiga atau masyarakat yang mampu atau berekonomi mapan untuk peduli dan memberikan bantuan air bersih kepada warga yang mengalami kekurangan air,”imbuhnya.
Saat melakukan pembagia air di desa tersebut, Kapolsek mendengarkan langsung keluhan masyarakat mengenai sulitnya mencari air bersih di wilayah tersebut. "Seluruh sumur yang hampir dimiliki warga sudah tidak mengeluarkan air sejak bulan Juni lalu, walupun ada Air kurang bagus dan tidak layak konsumsi.
Sementara itu, Asep darojatun (35) warga Desa Citereup mengatakan, rata-rata setiap rumah di desa ini memiliki sumur. "Sejak Juni lalu kondisinya kering kerontang dan airnya pun kurang bagus, berwarna hijau, berbau lukut. Dengan adanya kegiatan ini jelas kami sangat terbantu. (atep Kusman)


0 comments:

Post a Comment