Wisata Alternatif Di Caringin Tilu Bandung

Written By Unknown on Saturday, September 22, 2012 | 2:12 PM

Wisata Alternatif Di Caringin Tilu Bandung
  

BANDUNG,(Pripos2/9)“Caringin Tilu memang indah, apalagi saat sore hari. Saya sering main ketempat ini kalau sedang liburan ataupun hanya iseng. Pemandangannya itu yang saya betah main kesini, apalagi saat senja” Ujang Wawan Wisatawan asal bandung,  Jum`at (21/9).
Itulah sepenggal kata dari para wisatawan  yang sengaja, ataupun hanya iseng ke Caringin Tilu. Lokasi yang ditempuh,  haya berjarak sekitar 5 KM dari Soerapati Core (Sukor)Bandung, dengan jalan aspal yang mulus. Banyaknya Wisatawan yang telah mengetahui lokasi  Caringin Tilu, sempat menjadi andalan wisata alternatif bagi warga kota bBandung sendiri ataupun wisatawan dari luar Bandung.  Selain itu objek wisata alam Caringi Tilu menyajikan keindahan alam kota bandung.
Pada pagi kita dasajikan oleh hawa khas pegunungan yang sajat sejuk ditambah lagi para petani yang siap berkebun, pada siang harinya kita dapat melihat kota bandung yang begitu indah oleh pemandangannya, dan yang lebih indah saat senja mulai dating. Keindahan kota bandungpun mulai nampak oleh gemerlapnya lampu – lampu pada malam hari.
Senja harilah waktu yang pas untuk berkunjung ke Caringin Tilu Cimeunyan Kabupaten Bandung. Selain dianugerahi pemandangan kota yang begitu gemerlap kita ditawarkan pada hawanya yang sejuk. Tidak akan rugi bila anda mengunjungi tempat ini.
Seperti yang dikatakan Pak Endut salah satu pedagang dikawasan Caringin Tilu, “Biasanya mah pengunjung banyak berdatangan saat sore hari, Beda sama siang atau pagi. Para pengunjung biasanya hanya sekedar menikmati suasana atau pun kumpul sama teman – temannya”.
Tidak perlu khawatir saat berkunjung saat sore hari. Di area Caringin Tilu terdapat saung dan warung yang berjajar sampai tengah malam, bahkan saat weekend ataupun musim liburan biasa buka sampai dini hari.
Wisata ALam Caringin Tilu juga memiliki keunikan sendiri yaitu pada Caringin  dalam bahasa indonesia Beringin. Menurut mitos Caringin ini, ditanam oleh Soekarno saat bekunjung ketempat ini. Ad alai yang menyebutkan bahwa caringin Tilu ini memiliki kekuatan mistis, yang menambah penasaran wisatawan.
Potensi Wisata yang masih alami ini, diharapkan bias menjadi andalan wisata dikawasan bandung Utara. Selain itu, berdampak pula pada penghasilan warga sekitar yangberdagang disekitarnya.
“Ya, lumayan setelah menjadi tempat  wisata warga sekitar sedikit terbantu. Warga selain menjadi petani sayur, banyak pula yang menambah penghasilan sebagai pedagang di area Caringin Tilu” Ujar Pa Endut.
Wajiblah bila Caringin Tilu dikatakan sebagai objek wisata alternatif, karena setiap berkunjung ke tempat wisata di Bandung selalu penuh sesah oleh para pengunjung.  (Fajar Rizky Nugroho)

0 comments:

Post a Comment