Dukungan Balon Perseorangan Pilgub

Written By Unknown on Thursday, October 11, 2012 | 6:09 AM


PPK Serah Terima Berkas Dukungan Balon Perseorangan Pilgub
Akan Diikuti Independen


Bandung, (Pripos 11/10) - Panitia Pemilihan tingkat Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar mulai menerima berkas dukungan pasangan bakal calon (balon) perseorangan H Dikdik M.Arief Mansyur-H Cecep NS Toyib tadi siang. Berkas tersebut diterima PPK dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bandung sebanyak 144.780 dukungan dari masyarakat sebanyak 31 kecamnatan di Kabupaten Bandung

Ketua Pokja Verifikasi Calon Gubernur dan Wakil GuUbernur Jabar KPU Kabupaten Bandung Dudi Warsudin SH mengatakan jumlah tersebut akan langsung diverifikasi Panitia Pemungutan Suara (PPS) seKabupaten Bandung. "Kita adalah yang paling cepat melaksanakan verifikasi pasangan calon dari jalur perseorangan. Sedangkan kabupaten dan kota lainnya menyususl kemungikan besok paling cepat,"kata Dudi.
"Jadi KPU dan PPK itu hanyalah sebagai transit datangnya berkas dukungan yang diberikan pasangan calon itu setelah ditugaskan oleh KPU propinsi Jabar. Yang paling penting justru PPS yang akan secara langsung melaksanakan verifikasinya di lapangan,"terangnya.Dia menjelaskan jumlah dukungan yang paling banyak di wilayah Kabupaten Bnadung ,masing-masing di kecamatan Nagreg sebanyak 15.384 dan palng sedikit di kecamatan Cleunyi sebanyak 174 dukungan. Jumlah tersebut seluruh bakal diverifikasi PPS mulai Selasa kemarin.

Sementara itu di PPK Kecamatan Soreang terdapat 9 desa yang memberikan dukngan untuk pasangan balon Dikdik-Cecep itu. Sedangkan di kecamatan Katapang seluruh desa memberikan dukungannya. "Namun jumlah yang diberikan untuk pasangan Dikdik-Cecep ini bervariasi, yang terkecil sebanyak 12 dukungan yakni berada di desa Panyirapan dan terbesar dukungan berada di desa Sukajadi sebanyak 603 dukungan,"papar Ahmad Ketua PPK Kecamatan Soreang.

Dalam rapat pleno sekaligus penyerahan berkas dukungan dari PPK ke PPS kemarin, dihadiri oleh seluruh ketua PPS se kecamatan Soreang, Panwascam dan PPL serta sejumlah masyarakat yang berkepntingan. Ketua Panwascam Soreang Nanan Kusnandi mengaku untuk berkas dukungan yang tertera dalam berita acara tidak ditandatangani Panwas karena sesuai dengan petunjuk Panwas Kabupaten Bnadung. "Mohon maaf jika berita acara itu belum ditandatangani karena sesuai perintah Panwaskab, berkasu itu tidak perlu ditandatangani. Namun nanti setelah lengkap berkas dukungannya dan sesuai dalam pelaksanaan verifikasi oleg PPS baru kita akan menandatanganinya,"terang Nanan.

UUs Ismail ketua PPK Kecamatan Katapang mengatakan jumlah dukungan yang ada di untuk pasangan Dikdik-Cecep cukup merata yakini berada di seluruh desa yang ada di kecamatan itu. Jumlah sebanyak tujuh di Katapang Dikdik-Cecep mendapatkan dukungan secara merata. "Jumlah dukungan di kecamatan ini (katapang,Red) merata namun kami masih memiliah duk\lu berapa jumlah y\dukungan yang ada di setiap desa,"katanya.

Dia mengaku sebagai pelaksana pemilihan di tingkat kecamatan telah melaksanakan tugasnya sejak menerima berkas dukungan tersebut tanggl 9 Oktober kemarin. Pihaknya kemudian memanggil seluruh ketua PPS se kecamatan Katapang untuk melakukan verifikasi.

Kurnia Ketua PPS DsPanyirapan kecamatan Soreang membenarkan openytaan ketua pojka verifikasi KPU Kabupaten Bnadung Dudi Warsudin. Berkas dukungan pasangan Dikdik-Cecep untuk desa Panyirapan jumlahnya 12 dukungan. Namun setelah diverifikasi ternyata hanya 8 dukungan saja. "Kami kan bertugas memverifikasi di lapangan jadi kami mengetahui benar apa yang dikatakan ketua pokja verifikasi pak Dudi Warsudin. Dari 12 dukungan setalah di verifikasi hanya 8 dukungan saja,"tukasnya. (Atep Kusman)

0 comments:

Post a Comment