“Nama Gelora Rosada Gak bagus”

Written By Unknown on Friday, October 5, 2012 | 7:35 AM



“Nama Gelora Rosada Gak bagus”


Bandung,(Pripos 05/10)Sebuah spanduk bertuliskan huruf kapital Gelora Rosada, Sapuk! Nami (SUS) Stadion Utama Sepakbola Gedebage, lengkap dengan foto Wali Kota Bandung Dada Rosada yang sedang memegang Syal biru bertuliskan Persib  itu terpajang dengan lengahnya di sekitar jalan Gedebage,  Kecamatan Cimincrang yang akan menghubungkan jalan tersebut ke sebuah stadion olahraga yang sedang di bangun.
“Nama gelora rosada gak bagus, saya mah gak setuju”, tutur Arip, Kamis (04/10) salah seorang tukang ojeg disekitar jalan Gedebage. Perkataan  Arip itu diiayakan pula oleh teman-teman seprofesinya itu. mereka mengganggap penamaan untuk stadion  tidak sesuai jika ditambahkan Rosada di belakangnya. “Baiknya SUS Gedebage atau Gelora Gedebage” Saran Arip.
Menurut Arip dan teman-temannya, anggaran yang dipakai untuk membangun stadion itu bukanlah uang pribadi Dada Rosada tetapi sebagian menggunakan uang pemerintah. “Uang yang dipakai itu uang rakyat” tegasnya. Pro kontra terkait penamaan stadion ini terjadi di berbagai kalangan, termasuk masyarakat tak sepenuhnya mendukung penamaan Gelora Rosada itu. “Kecuali masyarakat yang dekat dengan stadion, mereka mendukung nama Gelora Rosada”, lanjutnya heran.
Terlepas dari pro kontra yang terjadi, nama SUS Gedebage sudah terpajang sebagai penunjuk arah yang terpampang di Jalan Soekarno Hatta, arah sebelum belok ke jalan Gedebage menuju stadion tersebut. (Sova Sandrawati)

0 comments:

Post a Comment