Book Fair 2012 Semakin Diserbu Pengunjung

Written By Unknown on Tuesday, November 27, 2012 | 2:03 PM


          Book Fair 2012 Semakin Diserbu Pengunjung


 Jakarta, Selasa 27/11 (Pripos),- Pameran buku terbesar dan terlengkap se-Indonesia ke 32 atau yang dikenal dengan Indonesia Book Fair (IBF)  kembali di gelar sejak tanggal 17 November 2012 dan berakhir pada tanggal 25 November 2012. Pameran bertempat di Istora Gelora Bung Karno Parkir Timur Senayan, Jakarta. Kali ini IBF mengusung tema ‘The Power of Creativity” dan diikuti oleh 120 stand dari penerbit buku dari seluruh Indonesia dan juga luar negeri.
IBF ini adalah pusat penjualan dan pameran dari semua jenis buku yang berada dalam satu tempat, hal itu diungkapkan oleh Ketua Panitia IBF 2012 Rosidayati Rozalina.
Tujuan IBF salah satunya adalah agar masyarakat Indonesia lebih mencintai membaca buku, seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Pusat, Lucya Andam Dewi pada saat pembukaan Pameran.
Hampir semua stand diserbu peminat buku dari berbagai kalangan usia. Hal ini menunjukkan minat masyarakat yang tak pernah surut terhadap buku bacaan. Mulai dari buku-buku ensiklopedia keluarga, novel hingga komik bisa ditemui di pameran ini. Seperti salah satu stand pameran yang memperkenalkan buku-buku dari penerbit Sygma Dayainsani yang ramai didatangi pengunjung IBF. “pameran kali ini lumayan ramai, walaupun sempat sepi saat beberapa hari lalu mungkin dikarenakan hujan juga”  penuturan Supervisor dari distributor sygma Dayainsani, Eka. “saya bersama teman-teman di sekolah, katanya banyak buku yang discount dan ternyata benar” Ria, seorang siswi SMP dari Rangkas Bitung menuturkan. Memang beberapa stand penjualan menawarkan buku dengan discount yang cukup besar hingga lebih dari separuh harga.
Saat hari penutupan IBF  yang menjadi pusat perhatian pengunjung adalah adanya panggung acara “Meet & Greet” artis film Hellogoodbye, Atikah Hasiholan dan penulis novel Hellogoodbye, Ayu Widya. Acara ini kemudian diikuti dengan booksigning Novel tersebut untuk para penggemar yang menciptakan antrian panjang demi mendapatkan tandatangan asli dari Ayu Widya dan Atikah Hasiholan.
Acara selanjutnya adalah Perkenalan Buku karya penulis-penulis muda dan ditutup dengan closing ceremony.(Lina)


0 comments:

Post a Comment