Sekretaris KPU Jabar Lantik Enam Pejabat Eselon IV

Written By Unknown on Tuesday, November 27, 2012 | 2:10 PM


        Sekretaris KPU Jabar Lantik Enam Pejabat Eselon IV


Bandung, Selasa 27/11 (Pripos),- Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat (KPU Jabar), Heri Suherman, melantik dan mengambil sumpah jabatan enam  pejabat baru eselon IV KPU Kota Bandung, KPU Kab. Cirebon, KPU Kab. Majalengka dan KPU Kab. Kuningan. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilaksanakan di Aula Sekretariat KPU Jabar, Jl. Garut No. 11 Bandung, Senin (26/11) siang.
Ke enam pejabat yang dilantik tersebut adalah Anwar Hidayat sebagai Kasubag Umum KPU Kota Bandung, Cucu Sumiati sebagai Kasubag Program dan Data KPU Kab. Cirebon, Supeno sebagai Kasubag Teknis dan Hupmas KPU Kab. Cirebon, Sudinta Rachmad Herdiana sebagai Kasubag Program dan Data KPU Kab. Majalengka, Dudung Abdul Rokhman sebagai Kasubag Program dan Data KPU Kab. Kuningan, Dedi Pristiadi sebagai Pj. Kasubag Hukum KPU Kab. Kuningan. Berdasarkan informasi dari Sekretariat KPU Jabar, ada seorang pejabat yang seharusnya ikut dilantik hari ini, yaitu Suganda sebagai Kasubag Program dan Data KPU Kab. Cirebon, yang berhalangan hadir dikarenakan sedang sakit.
Selesai mengambil sumpah, penandatanganan jabatan dan membacakan kata pelantikan, Heri berpesan bahwa pelantikan itu sebagai hal biasa untuk mengisi kekosongan jabatan karena pejabat lama memasuki pensiun, mutasi atau rotasi. Sedangkan penggantian jabatan di KPU kabupaten/kota di Jawa Barat sekarang berada di tengah-tengah penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub) 2013, dan persiapan menghadapi Pemilu Legislatif 2014.
Karenanya, Heri mengingatkan kepada pejabat dari lingkungan KPU yang baru dilantik, agar penuh perhatian dalam melaksanakan pekerjaannya dan merubah kinerja untuk menghadapi tugas selaku penyelenggara Pilgub dan Pilleg. Bagi yang baru menghadapi tugas kepemiluan, hendaknya lebih meningkatkan kemampuan bekerja tanpa proses pembelajaran terlebih dulu.
“Bagi pejabat yang baru di KPU, hendaknya melakukan pembelajaran sambil menjalankan tugas baru. Yang jelas, pelantikan ini merupakan kepercayaan yang harus diemban sebagai amanah, selain juga sebagai pembinaan karier bagi PNS dan menjadi penilaian pengembangan karier selanjutnya. Atasnama lembaga, kepada pejabat yang memasuki masa pensiun, mohon sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dari kami atas pengabdiannya selama ini,” kata Heri.
Dijelaskan pula oleh Heri mengenai Pilgub 2013 yang saat ini memasuki proses verifikasi bakal calon, serta KPU Jabar telah menyelesaikan tahapan pemeriksaan kesehatan terhadap 5 bakal pasangan calon dan sedang melaksanakan proses penelitian berkas persyaratan bakal calon. Tahapan dan jadwal-jadwal berikutnya, menurut Heri, menuntut perhatian lebih besar dibarengi kerja keras dan kerjasama dengan berbagai pihak yang berkepentingan.
“Tugas kita membantu dan memfasilitasi dalam arti luas, sehingga kita dituntut agar inisiatif dan memiliki legalitas formal dalam menjalankan tugas. Dengan demikian, tugas yang kita emban benar-benar legal berdasarkan surat keputusan pimpinan. Mudah-mudahan Pilgub yang kita selenggarakan sekarang berjalan lancar, tertib dan aman, tanpa ekses dikemudian hari dan tanpa proses tuntutan hukum,” harapnya. (fauzi/kpu)

0 comments:

Post a Comment