KPU Jabar Santuni Ahli Waris Anggota PPK/PPS yang Meninggal

Written By Unknown on Wednesday, November 28, 2012 | 10:24 AM

KPU Jabar Santuni Ahli Waris Anggota PPK/PPS yang Meninggal



Bandung, Rabu 28/11 (Pripos),- Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat (KPU Jabar), Yayat Hidayat Selasa (27/11), menyerahkan uang santunan sebesar Rp 30 juta kepada ahli waris tiga orang yang meninggal dunia saat menjalankan tugas penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub) 2013. Dua diantara tiga orang yang meninggal ini bertugas dan bertempat tinggal di Kabupaten Bogor, yaitu Drs. Sarma, MM selaku Ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Ciawi dan A. Mansyur selaku Anggota PPS (Petugas Pemungutan Suara) Citeureup, serta seorang lainnya adalah Ruslan selaku Anggota PPK di Kab. Cianjur.
Uang santunan bagi ahli waris ke-3 orang masing-masing menerima Rp. 10 juta itu diserahkan Yayat pada penandatanganan prasasti dan peresmian gedung kantor KPU Kab. Bogor, di Jl. Tegar Beriman No. 35 Cibinong, disaksikan oleh Bupati Bogor, Ketua KPU Husni Kamil Manik dan seorang anggotanya, Feri Kurnia Rizkyansyah, para anggota DPRD Kab. Bogor, unsur muspida, pimpinan partai politik, ormas dan LSM, dan ratusan undangan lainnya.
Yayat yang ketika menyerahkan santunan didampingi Komisioner Ferdhiman dan Sekretaris KPU Jabar Heri Suherman, mengharapkan kepada para ahli waris untuk tidak menilai santunan dari besaran uangnya, melainkan sebagai wujud perhatian dan kepedulian sekaligus penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya dari KPU Jabar atas jasa dan pengabdian almarhum selama ini.
Ia berharap pula uang santunan tersebut digunakan sebaik-baiknya oleh para ahli waris, sehingga jasa-jasa almarhum menjadikan amal saleh bagi keluarga dan pengabdiannya menjadi tauladan bagi putra-putri dan keturunan. “Baik di KPU Jabar maupun KPU Kab. Bogor dan Cianjur, kami merasa kehilangan atas meninggalnya Bapak Sarma, Bapak Mansyur dan Bapak Ruslan. Semoga kepulangan mereka diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Yayat. (fauzi/kpu)  


0 comments:

Post a Comment