Gubernur Berjanji Naikkan TPP pada PNS

Written By Unknown on Thursday, November 29, 2012 | 5:47 PM


Puncak HUT Ke-43 Korpri Tingkat Jawa Barat
Gubernur  Berjanji Naikkan TPP pada PNS


Bandung, Kamis .29/11 (Pripos) ,-

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berjanji  tahun depan (jika terpilih kembali, red ) akan  menaikkan tambahan penghasilan  pegawai (TPP) dengan memasukkan beberapa instrument baru seperti subsidi premi asuransi  atau tabungan hari tua.
“Ketika memasuki masa pensiun para PNS Pemerintah Provinsi Jawa Barat disamping mendapat Taspen juga memperoleh dana simpanan investasi mandiri, sebagai hasil tabungannya selama bertugas di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ujar Gubernur Ahmad Heryawan dalam  sambutannya pada upacara puncak Harii Ulang Tahun (HUT) ke 41 Korpri tingkat Provinsi Jawa Barat di halaman Gedung Sate Bandung, Kamis (29/11).
Hadir pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf Macan Effendi, Ketua DPP Korpri   Jabar DR.H. Lex Laksamana, para pejabat structural serta para Ketua Korpri Unit OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Usai upacara gubernur menyerahkan beberapa hadiah kepada pemenang lomba dan menyerahkan penghargaan kepada PNS yang berprestasi.
Menurut Gubernur kebijakan pemberian TPP yang sudah berlangsung selama empat tahun sejak kepemimpinannya, dimaksdukan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan PNS dan keluarganya, juga sebagai instrument peningkatan kinerja.
Gubernur Ahmad Heryawan juga menyebutkan, dalam rangka peningkatan kompetensi pada PNS, Prmprov. Jabar telah meluncurkan program fasilitasi beasiswa pendidikan terhadap 300 doktor, yang bersumber dari pembiayaan non APBD.
“Pada tahun ini sudah kita luncurkan Dana Bantuan Riset Edukasi, yakni bantuan biaya penelitian bagi para PNS yang sedang melaksanakan penelitian atau tugas akhir, baik bagi merteka yang sedang izin belajar dan tugas belajar, maupun yang melaksanakan penelitian mandiri,” tuturnya.
Gubenur juga menyebut, dalam rangka menjaga ketenangan PNS dan keluarganya , Pemprov, Jabar sudah meluncurkan program layanan darurat 24 jam, terdiri dari penyediaan ambulan gratis dan tim medisnya.  Gubernur juga mengakui pihaknya telah menyetujui pembangunan taman makam khusus PNS yang akan diberi nama Taman Makam Purna Bhakti Negara(TMPBN)  Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
“Hari ini saya menyerahkan Keputusan Gubernur tentang Penetapan Pengelolaan Aset dan Peraturan Gubernur tentang Pengelolaan Taman Makam Purna Bhakti Negara kepada Sekretaris DPP Korpri Jawa Barat ,” jelasnya.
Terkait dengan menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur beserta pemilihan bupati/walikota di 17 kabupaten/kota se-Jawa Barat pada pilkada 2013 mendatang,  Gubernur meminta  kepada para anggota Korpri Jawa Barat untuk dapat menjadi agen penyuluh masyarakat dalam memberikan pendidikan politik yang benar dan mencerahkan.
“Mari kita ajak masyarakat Jawa Barat untuk terus menjaga iklim politik yang kondusif dan menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya , agar terpilih kepala daerah dan wakil kepala daerah yang terbaik diantara yang baik sehingga Jawa Barat dapat melanjutkan pembangunan dan kemajuannya secara berkesinambungan,” ajak Gubernur yang juga selaku Pembina Korpri Jawa Barat.
Sementara Ketua DPP Korpri  Jawa Barat H.Lex Laksamana melaoprkan penyelenggaraan peringatan HUT ke-41 Korpri dimaksudkan sebagai momentum untuk melakukan evaluasi, instropeksi, serta revitalisasi tekad dan semangat organisasi Korpri beserta segenap anggotanya, guna meningkatkan eksistensi dan sumbangsih Korpri bagi bangsa dan Negara.
“Adapun tujuanya adalah meningkatkan etos kerja dan jiwa korsa, serta solidaritas warga Korpri agar terwujud sosok anggota Korpri yang professional, netral, dan sejahtera,” tuturnya.
Pada  HUT Korpri tahun ini, DPP Korpri Jawa Barat menggelar berbagai agenda kegiatan diantaranya, lomba pengucapan/menghafal  teks Panca Prasetya Korpri yang diikuti sebanyak 54 orang peserta, lomba paduan suara, lomba karya ilmiah Korpri, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, donor darah, seminar peningkatan usaha dan kesejahteraan bagi anggota Korpri, penanaman pohon penghijauan dan penerimaan beasiswa bagi 102 orang putra/putrid gol 1 dan gol II dari PT Askes bekerjasama dengan DP Korpri Nasional untuk perguruan tinggi Rp 6 juta dan SLTA Rp 3 juta. (fauzi).      


0 comments:

Post a Comment