Gubernur Serahkan Kadeudeuh Kepada Atlit Berprestasi Jabar

Written By Unknown on Friday, November 30, 2012 | 4:04 PM


  Gubernur Serahkan Kadeudeuh Kepada Atlit Berprestasi Jabar

 
Bandung, Jum’at 30/11 (Pripos),- Sebanyak 1541 orang atlit dan official dari Jawa Barat yang mampu mengharumkan nama baik Jawa Barat, baik di event nasional dan internasional selama kepemimpin Gubernur Ahmad Heryawan  mendapat kadeudeuh berupa uang tunai dan bonus rumah tinggal khusus untuk atlit peraih medali emas pada PON Riau.
Total uang tunai yang diberikan sebesar Rp 39.145.159.500, terhadap atlit dan official yang memperkuat Jawa Barat di tiga event penting yakni PON di Riau yang berhasil meraih juara umum kedua, Perparnas XIV dan kontingen Asean Para Games VI. 
Secara rinci untuk kontingen PON Jabar  yang berjumlah 1327 orang atlit dan official mendapat alokasi kadeudeuh uang tunai  sebesar Rp 32.479.484.500,  kontingen Perparnas ke XIV berjumlah 154 orang  sebesar Rp  5.564.575.000,  kontingen Asean Para GamesVI  berjumlah 60 orang  mendapat kadeudeuh  sebesar Rp 1.101.100.000.
Kadeudeuh diberikan dalam suatu upacara penyerahan penghargaan di Aula Pusdi Jabar, Jl. Diponegoro Bandung, Rabu (29/11).  Hadir pada kesempatan itu, Ketua KONI Jabar, para pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemprov. Jabar,  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disorda) Jabar, para kepala Cabor dan undangan lainnya.   
Pada sambutannya, Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan mengtakan, pemberian kadedeuh berupa uang dan rumah bagi para atlet  sebagai wujud apresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat  kepada para pejuang olahraga yang telah mengharumkan nama Jawa Barat, baik  dalam ajang PON XVIII Riau 2012, Perparnas XIV Riau 2012 dan Asean Para Games Solo 2011.
Kontingen Atlet Jabar pada PON XVII  Kaltim 2008 hanya meraih juara ke IV , namun pada PON XVIII Riau 2012 berhasil merebut posisi kedua / Runner Up di PON XVIII Riau .   Kontingen Perpanas  XIV Riau  meraih ke dua / runner up dan Asean para Games VI Solo juga meraih juara kedua. 
“Adanya peningkatan prestasi yang diraih Jabar dalam keolahragaan tentunya perlu ditingkatkan terus. Terkait Jabar sebagai tuan PON XIX 2016, tentunya kita semua bertekad untuk meraih juara umum, kita juga berupaya menjadi tuan rumah yang terbaik. Untuk itu, Pemprov Jabar  bersama-sama  KONI  akan membangun dan memperbaiki Venues  dan Stadion Utama Jabar, “tutur Gubernur .
Sementara, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jabar Otji S Wirahardi dalam laporannya mengatakan pemberian uang pembinaan / kadedeuh baik bagi atlet berprestasi maupun non prestasi dilakukan dengan cara langsung ditransper ke rekening tabungan atlet masing-masing memalui Bank Jabar Banten. Selain uang kadedeuh, para atlet PON yang berhasil memperoleh Medali Emas juga mendapatkan  rumah type  48 per altlet/unit.
Terkit dengan pemberian rumah tinggal,  Ketua KONI Jabar Aziz Syarif,  mengatakan, ada sebanyak 108 unit rumah type 48 sudah disiapkan oleh KONI Jabar  terletak di Komplek  Perumahan Bumi Atlet Cibiru Hilir Kota Bandung.  Rumah tersebut diperuntukan bagi Atlet PON XVIII Riau yang berhasil meraih medali Emas.
“Hari ini juga,  kita serahkan kunci rumah beserta dokumen kepemilikannya. Kita berharap, bonus rumah yang diterima para Atlet  benar-benar dapat dimanfaatkan untuk masa depan, sehingga kita tidak lagi mendengar ada mantan atlet peraiah medali emas  tidak memiliki rumah,”  pungkasnya. (fauzi)


0 comments:

Post a Comment