KH. Abdurohman Al-Qudsi

Written By Unknown on Tuesday, November 6, 2012 | 11:03 PM


KH. Abdurohman Al-Qudsi  Dilantik
Sebagai Anggota DPRD Jabar


Bandung,(Pripos 06/11),-  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat , Ir. H. Irfan Suryanagara memimpin sidang Paripurna Istimewa DPRD Jabar dengan agenda pengambilan sumpah anggota pengganti  antar waktu (PAW) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat atas nama KH. Abdurohman Al-Qudsi menggantikan Hj. Mien Aminah Musadad (alm) .
Pelantikan anggota PAW yang berlangsung di ruang sidang paripurna, Selasa (6/11), kali ini tidak dihadiri Gubernur ataupun wakil gubernur Jawa Barat dan hanya dihadiri oleh beberapa pimpinan OPD di lingkungan Setda Jabar serta utusan dari Pangdam, Kapolda dan  Kajati Jabar, pula  tokoh dan sesepuh Jabar.
“Jangan kecil hati Pak (KH. Abdurohman Al-Qudsi, red)  tidak dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, karena sedangan sibuk kampanye,” celetuk Ketua DPRD Jabar yang disambut tepuk tangan hadirin.
Kepada anggota yang dilantik, Ketua DPRD Jabar berpesan setelah resmi dikukuhkan sebagai anggota DPRD Jabar, agar dapat membawa dan menunaikan  amanat rakyat, terutama pula menjaga nama baik dan kehormatan korps  anggota dewan.
KH. Abdurohman Al. Qudsi,  lahir di Garut, 17 September 1967, merupakan salah seorang kader partai berlambang Ka’bah yang menapaki jenjang politik dari tingkat bawah. Kariernya dipanggung politik dirintisnya sejak sebagai Ketua PAC PPP Kec. Karangpawitan Kabupaten Garut. Sukses sebagai  kader kecamatan membawanya naik satu tingkat dan dipercaya duduk sebagai Wakil Ketua DPC PPP Kab. Garut.
Debutnya di kancah politik semakin gemilang dengan terpilihnya sebagai anggota DPRD Kabupaten Garut periode 1999-2004, bahkan mampu menjabat sebagai Ketua Komisi A. Alumni Universita Ibnu Sa’ud (LIPIA) Jakarta ini, semakin menjadi orang yang diperhitungkan, hal ini terbukti dengan dipercayakannya posisi ketua untuk Panitia Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Garut tahun 2003.
Panggung  politik, bagi KH. Abdurohman Al-Qudsi, bukanlah dunia baru. Sejak muda ia sudah aktif berkecimpung di organisasi kepemudaan. Bahkan, tokoh yang lahir dari kalangan santri ini termasuk kader militan dari Jam’iyah Nahdlatul Ulama (NU). Sejak duduk di bangku Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Garut, Abdurohman Al-Qudsi, sudah aktif sebagai Ketua Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama (IPNU) Kec. Karangpawitan Kab. Garut. Bukan sampai di situ, tokoh yang kini mengasuh Pondok Pesantren Suci di Desa Suci Kec. Karangpawitan Kab. Garut ini, pernah dusuk sebagai Wakil Ketua Tanfidziyah PC NU Kab. Garut, kemudian Wakil Rois Syuriah (2006-2010).  (fauzi)

0 comments:

Post a Comment